Cegah Tawuran, Ratusan Siswa SMK Diajak Berdzikir

Dzkir

SERANG – Untuk mencegah tawuran yang kerap dilakukan oleh para pelajar. Ratusan siswa SMK Negeri 2 Kota Serang diajak berdzikir bersama para guru dan ustadz di aula SMKN 2 Kota Serang, Rabu (20/7).

Kepala SMKN 2 Kota Serang, Lilik Hidayatullah mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak para siswa agar mempunyai akhlak yang baik. Mereka harus ditanamkan nilai-nilai keagamaan yang kuat. “Kegiatan dzikir bareng ini untuk menumbuhkan sikap yang kuat dalam mengamalkan nilai-nilai keagamaan. Mereka harus mengenal lebih tentang tujuan mencari ilmu di sekolah, maka mereka harus suci niat awal masuk sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Gulamuddin yang memimpin dzikir tersebut mengatakan, bahwa saat ini para siswa harus lebih sadar tujuan mereka bersekolah. “Mereka bersekolah bukan untuk tawuran tapi mereka untuk mencari ilmu. Untuk itu yang harus pertama dikenalkan pada para murid ialah mereka harus mengenal lebih dalam tentang pemahaman nilai-nilai keagamaan. Jadi dari kegiatan ini diharapkan setelah mereka berzikir, Insya Allah mereka tak akan melakukan tawuran. Intinya mereka harus kuat pemahaman agamanya, sebab agama selalu membentengi dari perbuatan tercela,” paparnya. (AdeF)