Cegah Virus Corona, DLHK Semprotkan Disinfektan di Ruang Kerja dan Pelayanan

0
1.954 views

TIGARAKSA – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kantor kerjanya, Selasa (17/3). Hal tersebut, dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut sesuai imbauan dari Kementerian Kesehatan.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan terutama di tempat pelayanan publik yaitu ruang pengaduan pengawasan dan pengendalian, ruang pelayanan amdal, aula, ruang resepsionis, pintu masuk utama, dan ruang lainnya,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (17/3).

Untuk cairan disinfektan yang digunakan, lanjut Taufik, berupa cairan alkohol dengan kadar 70 persen. Cairan tersebut digunakan sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang.

“Sebetulnya banyak cairan yang dapat digunakan sebagai disinfektan, tetapi disinfektan yang kami gunakan ini tidak menimbulkan bau menyengat. Jadi pegawai tetap nyaman beraktivitas,” ungkapnya.

Selain penyemprotan disinfektan, tambah Taufik, pihaknya menyediakan hand sanitizer disetiap ruangan terutama di ruang pelayanan. Selain itu, fasilitas sabun untuk cuci tangan juga sudah dilengkapi di toilet yang tersedia.

“Dengan upaya yang dilakukan, semoga dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19 di kantor. Tapi terpenting, kita semua harus selalu menjaga kesehatan dan stamina tubuh agar terhindar dari berbagai penularan virus,” tutupnya. (Wivy)