Cek Kendaraan Dinas, Besok Pemprov Bakal Gelar Apel

Ranta Soeharta
Sekda Banten Ranta Soeharta.

SERANG – Setelah menegur Biro Aset dan Perlengkapan Provinsi Banten terkait pengelolaan kendaraan dinas, besok, Selasa (26/1/2016), Pemerintah Provinsi Banten akan melakukan apel kendaraan dinas. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Banten, Ranta Soeharta saat mengisi sambutan pada Sosialisasi Pergub Nomor 71 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Forum SKPD Provinsi Banten Tahun 2016 di Ballroom Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, Senin (25/1/2016).

“Besok harus apel kendaraan dinas. Kenapa? Saat saya lihat, ada staf TKS membawa kendaraan dinas. Kemudian, staf memegang motor dinas, motornya hilang, yang disalahkan stafnya, bukan bagiannya,” papar Ranta.

Ranta menambahkan, apel kendaraan dinas itu pun untuk mengetahui sejauh mana kondisi kendaraan dinas yang ada dan sejauh mana pola inventarisasi kendaraan tersebut. “Besok apel, silahkan temen-temen media datang, kita cek kendaraan dinasnya,” ujarnya.

Ranta pun menambahkan, ke depan tidak ada lagi kendaraan dinas berupa motor, karena saat ini menurutnya, setingkat eselon IV pun telah memiliki mobil. Menurutnya, kendaraan dinas roda dua, hanya boleh untuk UPT atau SKPD di pedalaman.

“Samsat di Malingping, gak apa-apa buat pelayanan ke masyarakat. Sekarang eselon IV saja sudah punya mobil, di BKPMPT, rata-rata eselon IV punya mobil, entah dapet kredit,” papar Ranta. (Bayu)