Cerita Pemenang Lomba Desain Kaos di Lebak Asal Kota Serang

Desain karya B'Project

SERANG – Salah satu pemenang event D’SIRE Sign Band10 Clothing yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) Kabupaten Lebak berasal dari Kota Serang.

B’Project telah berhasil merebut juara III di event tersebut dan mengantongi apresiasi Rp 1 juta rupiah serta piagam yang ditandatangani langsung oleh Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya.

“Alhamdulillah, awalnya dapat info dari temen tentang sayembara kaos lebak ini terus di saranin buat ikut, yaudah di coba. Sebenarnya engga ada ekspektasi tinggi pas desain, mungkin yang ikut sayembara ini banyak banget jadi engga ada kepikiran buat jadi juara, tapi Alhamdulillah dari Kota Serang dapat juara III,” kata Febri Ihklas Wansyah mewakili B’Project, saat di hubungi via WhatsApp messenger, Minggu (26/3).

Mahasiswa lulusan jurusan broadcast journalism Universitas Budi luhur tersebut, belum lama ini berkecimpung di dunia industri sablon, dan memulai usahanya dengan modal awal Rp 3juta.

“Baru setahun lalu saya mulai bisnis ini, awalnya modal kecil-kecilan walaupun omsetnya belum tentu untuk perbulannya karena saya juga masih dalam tahap promosi,” ujarnya

Berbakat, modal dan usaha serta hobi dalam berkarya, akhirnya ia mulai menekuni bisnis yang saat ini dijalaninya. “Walaupun saya belum menang juara I, tapi saya sudah merasa bersyukur di bandingkan yang lainnya yang sudah lama dibandingkan saya,insya Allah dengan apresiasi dari Bupati dan ASIPA ini dapat membantu usaha bisnis sablon saya,” ujarnya

Kendati demikian, ia berharap agar Kota Serang dapat menyediakan wadah bagi komunitas, industri kreatif, atau pelaku usaha untuk menyalurkan karyanya dengan menggelar event serupa.

“Semoga juga nanti ke depan kota serang punya plaza seperti kota lebak yang dapat digunakan untuk tempat cinderamata atau oleh-oleh khas kota serang,” harapnya. (Wirda)