Cerita Radja Nainggolan Soal Peluang Gabung ke Chelsea

Radja Nainggolan
Radja Nainggolan. (Reddit)

GELANDANG andalan AS Roma, Radja Nainggolan, bercerita panjang lebar soal peluang bergabung dengan Chelsea.

Pemain berdarah Indonesia ini memang menjadi incaran utama The Blues untuk musim depan. Manajer baru mereka, Antonio Conte, dikabarkan sangat ingin mendatangkan pemain satu ini.

Nainggolan pun membenarkan bahwa Chelsea sudah menjalin komunikasi dengan Roma terkait dirinya. Namun, sang pemain sepertinya ogah untuk bergabung ke klub tersebut.

“Bergabung dengan Chelsea jelas menjadi kesempatan. Saya akan berkembang sebagai pemain dan dari segi ekonomi. Tapi, itu bukan hal yang paling penting. Saya merasa kualitas hidup saya tak akan berkembang di sana,” jelasnya kepada Het Laatste Nieuws.

“Saya memiliki rumah di Roma dimana matahari selalu bersinar dengan indahnya. Menyerahkan hal-hal seperti ini jelas sangat sulit. Hidup bukan hanya tentang sepak bola. Apakah Anda benar-benar bisa melihat saya di Inggris yang sangat sering hujan?” tambah dia.

Nainggolan adalah sosok yang sangat bersahaja dan mencintai keluarga kecilnya. Dia mengaku akan pensiun di usia yang tak terlalu tua.

“Saya akan terus bermain hingga usia 33 atau 34 tahun, kemudian ada waktu dimana saya harus menyiapkan waktu untuk istri dan kedua putri saya,” tutup dia.

Akan menarik menanti apa putusan akhir Nainggolan. Dari pernyataan di atas, dia jelas tak mau meninggalkan Roma. Tapi, apapun bisa terjadi apalagi kejutan adalah hal biasa pada bursa transfer seperti ini. (rap/JPG)