PUNGGAWA Manchester City Sergio Aguero dikabarkan tengah menjadi incaran Chelsea dan Real Madrid. Informasi tersebut mencuat seiring dengan masuknya Gabriel Jesus ke dalam skuat Josep Guardiola.

Seperti yang dikutif dari Bola.Net, saat ini masa depan penyerang asal Argentinya tersebut di Manchester City tengah dipertanyakan. Itu seiring dengan keputusan Josep Guargdiola yang lebih memilih untuk memainkan Gabriel Jesus ketimbang Aguero dalam pertandingan terakhir kontra West Ham.

Terlebih dalam pertandingan tersebut, Jesus yang baru diboyong oleh City langsung mencetak satu dari empat gol yang bersarang ke gawang West Ham pada pertandingan tersebut. Sedangkan Aguero, hanya menonton di bangku cadangan hingga pertandingan usai.

Melihat peluang Aguero meninggalkan Etihad Stadium, Real Madrid sudah lebih dulu dikaitkan dengan pemain yang akan berusia 29 tahun pada bulan Juni mendatang tersebut. Menurut Sunday Mirror, Chelsea kini masuk dalam perburuan servis Aguero karena Antonio Conte disebut tengah mencari pengganti Diego Costa.

Masa depan Costa di Chelsea juga menjadi bahan spekulasi setelah dicoret dari skuat jelang pertandingan menghadapi Leicester City beberapa pekan lalu. Setelah itu, ia terus dikabarkan akan menuju klub Tiongkok pada akhir musim nanti meskipun kabar kepindahan tersebut sudah disanggah oleh Costa sendiri.

Pada awal musim, Aguero sendiri memperpanjang kontraknya di City pada awal musim yang mengikatkan hingga 2020 mendatang. Namun itu tidak bisa menjadi jaminan. terlebih dikabarkan City akan melepas mantan pemain Atletico Madrid ini dalam waktu dekat.

Baru-baru ini, Guardiola memberikan pujian tinggi pada Jesus yang tampil impresif dalam tiga laga perdananya. Pelatih asal Spanyol tersebut membuka peluang tetap memasang Jesus sejak menit awal bersama dengan Aguero.

Pekan ini, City akan bertanding dengan Swansea City. JIka Aguero tetap menjadi pilihan kedua, bukan tak mungkin ia akan hengkang pada musim panas mendatang.

Aguero gabung dengan City pada tahun 2011 lalu dengan harga 38 juta pounds. Dari 233 penampilan yang sudah dijalani, Aguero mengumpulkan 154 gol untuk City. (Bayu/Bola.Net)