Cikal Faizal, Remaja 21 Tahun Sukses Raih Juara Umum Xtrim Enduro Race 2 Banten

0
112
Cikal Faizal berjabat tangan dengan Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto sambil berfoto dengan piala bergilir dan motor hadiah. Cikal berhasil meraih semua itu karena menjadi juara umum di ajang Xtrim Enduro Race 2 Banten.

SERANG – Ajang Xtrim Enduro Race 2 Banten selesai digelar di sirkuit Citraland Puri Serang, Ciracas, Kota Serang. Pembalap muda dari Xtrim Banten, Cikal Faizal berhasil keluar sebagai juara umum.

Dengan prestasinya tersebut, selain mendapatkan piala bergilir, remaja dengan nama lengkap Cikal Faizal Hidayat tersebut pun berhak mendapatkan satu unit sepeda motor keluaran terbaru dengan spesifikasi yang cukup gahar.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak yang telah mensuport saya, Xtrim Banten, Pak Yudi, yang telah percaya pada saya dan suport orang terdekat, teman, dan team,” ujar Cikal kepada awak media setelah pemberian hadiah sore ini di lokasi, Minggu (14/5).

Remaja usia 21 tahun ini menjelaskan, kunci sukses keberhasilannya tersebut adalah kerja keras, dan keinginan besar untuk tidak mengecewakan orang-orang yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. “Ia benar, sebenarnya saya kurang fit, tapi karena kepercayaan orang-orang, ayah saya sudah jauh datang dari Bandung ke sini, saya tidak ingin mengecewakan,” ujarnya.

Dalam event yang digelar untuk memperingati HUT 71 Kodam III Siliwangi, 51 Korem 064 Maulana Yusuf, 56 Bank BJB ini, crosser kelahiran Bandung, 19 Juni 1995 ini mengikuti tiga kelas, yaitu Lokal Open, Modifikasi Khusus Sport, dan Build Up Open. “Semuanya raih poin, dua kelas juara satu dan yang satunya lagi juara kedua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Cikal tidak hanya kali ini saja meraih juara umum pada ajang enduro. Menurutnya, ini adalah kali kelima dirinya berhasil menyabet juara umum dalam ajang Enduro. Prestasi Cikal pun bukan hanya di ajang enduro saja, gelar juara pernah dirinya sabet dalam ajang Kejurda di Jawabarat, dan juara diajang nasional.

“Untuk disini, lintasan tidak terlalu sulit, hanya perlu fokus saja biar tidak jatuh. Lawan yang kuat kak Andi dan kak Hendro,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)