Cilegon Center Mall dan Mall of Serang Buka Lagi

Pengunjung mengenakan masker di pusat perbelanjaan di Kota Serang, Selasa (12/5). Sejumlah pusat perbelanjaan kembali beroperasi setelah tutup sementara di tengah pandemi Covid-19.

SERANG – Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Serang dan Kota Cilegon buka kembali pada akhir April dan awal Mei 2020 setelah tutup sementara pada akhir Maret lalu untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Seperti Cilegon Center Mall yang buka pada 25 April 2020. Pusat perbelanjaan terbesar di Kota Cilegon ini tutup sementara pada akhir Maret 2020. “Buka sejak 25 April 2020,” kata Senior Marketing Manager Cilegon Center Mall Jeidy Nagel, Senin (11/5).

Kembali beroperasi di tengah pandemi Covid-19, manajemen pusat perbelanjaan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid -19. Antara lain pengunjung dicek suhu tubuh sebelum masuk dan harus menggunakan masker selama berbelanja.

Berdasarkan pantuan Radar Banten,  di Cilegon Center Mall tidak semua tenant membuka usahanya. Beberapa tenant yang buka yaitu Ibox, Ace Hardware, Informa, Matahari, Imperial Kitchen, dan beberapa tenant makanan lainnya.

Store Manager Ace Hardware Cilegon Center Mall Asrofi mengungkapkan, Ace Hardware buka pada 25 April 2020. “Sekarang pengunjung bisa kembali berbelanja kebutuhan dan perlengkapan rumah,” katanya.

Saat penutupan, Ace Hardware sebenarnya tetap memberi pelayanan kepada konsumen. Pengunjung yang ingin berbelanja bisa menggunakan transaksi online atau bertemu di depan pusat perbelanjaan. Ace Hardware juga menempatkan beberapa produk di lantai bawah bagi pengunjung yang ingin membeli atau mengambil beberapa barang.

Sementara di Mall of Serang, berdasarkan pantauan Radar Banten sejak dua hari terakhir sejumlah kendaraan memenuhi tempat parkir. Setidaknya ada dua tenant besar yang buka yakni Hypermart dan Matahari. Sejak awal Hpyermart tetap beroperasi dan Matahari buka sejak seminggu lalu dengan jam operasional pukul 11.00 -20.00 WIB.

Pengunjung tampak antusias berbelanja perlengkapan lebaran di tengah pandemi Covid-19. Pengelola pusat perbelanjaan mewajibkan pengunjung menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, dan cuci tangan sebelum masuk. Sementara untuk mencegah penyebaran virus Corona, Matahari melakukan pengecekan suhu tubuh kembali dan wajib membersihkan tangan menggunakan hand saniziter. (Susi K)