Cilegon Diguyur Hujan Sejak Pagi, Sampah Kian Menumpuk

0
47
Sampah menumpuk di belakang Pasar Kranggot,, Kota Cilegon.

CILEGON – Hujan yang melanda Kota Cilegon sejak Kamis (9/11) pagi menyebabkan sampah di pinggiran kali yang berada di belakang Pasar Kranggot, Lingkungan Nyikambang Priuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang kian menumpuk.

Sampah ini bukan hanya berasal dari pembuangan secara sembarangan, juga sampah yang terbawa arus air dari lingkungan lain.

Lurah Sukmajaya Ade Risky Kurniawan mengaku telah berkoordinsi dengan dinas terkait untuk segera menanggulangi sampah yang semakin menggunung di lingkungan tersebut. Namun hingga kini belum juga ada tindak lanjutnya.

“Saya sudah meminta alat berat sejak bulan Oktober 2017 pada dinas terkait untuk melakukan pengerukan sampah itu agar masalah sampah cepat selesi,” katanya, Kamis (9/11), di ruang kerjanya.

Kata dia, persoalan sampah tidak dapat disepelekan. Jika tidak ditangani secara serius dan cepat maka bersiaplah menghadapi banjir yang dampak kerugiaannya dirasakan langsung masyarakat.

“Jika hujan terus menerus,sampah terbawa hingga Kali Semendaran. Banjir akan menggenangi lingkungan. Persoalan sampah perlu penanganan serius,” ucapnya.

Ade menyebut, UPTD Pasar Kranggot Kota Cilegon seolah angkat tangan lantaran sebagain besar sampah yang terbawa air dari pasar terbesar di Kota Cilegon ini.

“UPTD Pasar Kranggot juga harus ikut membantu dengan merapikan pedagang yang berjualan di sepanjang bantaran kali. Agar prosesnya nanti dapat berjalan, dan ikut membantu dalam menjaga kebersihan,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)