Cilegon Old Star Gagal Bawa Pulang Piala Rudal

Cilegon Old Star
Pemain Cilegon Old Star, Imam Riyadi (kiri) dibayangi gelandang Jakarta Old Star Alexander Saununu pada partai final di Lapangan Saji Detasemen Arhanud Rudal 003, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/1/2016). (Foto: Andre AP)

CILEGON – Kesebelasan Cilegon Old Star gagal memboyong Piala Rudal pada Turnamen Sepak Bola Rudal Cup 2016. Imam Riyadi cs harus mengakui ketangguhan Jakarta Old Star dengan skor 0-2 pada partai final yang dilangsungkan di Lapangan Saji Detasemen Arhanud Rudal 003, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/1/2016).

Dua gol kemenangan Jakarta Old Star masing-masing dicetak duo mantan pemain tim nasional (timnas), yaitu Rochy Putiray (10) dan Alexander Saununu (53).

Dilansir dari Harian Radar Banten, selain diperkuat Alexander Saununu dan Rochy Putiray, Jakarta Old Star juga diperkuat beberapa mantan pemain timnas lainnya seperti Aris Indiarto, Surya Lesmana, serta selebritis Rico Ceper.

Ditemui usai pertandingan, Kapten Cilegon Old Star Yudhi Apriyanto mengatakan, melaju hingga ke partai final sudah merupakan sebuah prestasi bagi timnya. “Ini turnamen pertama kami ikuti, beda dengan tim lawan yang sudah malang melintang di berbagai turnamen. Lagi pula, dari awal kami tidak ada target. Hanya untuk menjalin silaturahmi saja,” kata Yudi di Lapangan Saji Detasemen Arhanud Rudal 003, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Namun, ia menyayangkan, meski bukan bertajuk turnamen resmi, partai final dicederai dengan tindakan tidak sportif dari Jakarta Old Star. “Ini kan kompetisi untuk pemain di atas usia 40 tahun. Nah, kami menemukan pemain Jakarta Old Star yang masih di bawah usia 40 tahun, yang kebetulan mantan pemain timnas Aris Indiarto. Kami sudah berusaha melakukan protes, tapi panitia tidak tegas. Itu saja yang kami sayangkan. Kalau secara permainan, cukup memuaskan,” imbuh Yudhi.

Sementara itu, Imam Riyadi mengaku puas, meski timnya harus pulang dengan hanya menyandang predikat runner-up. “Tidak masalah kalah. Yang penting kami sudah berusaha main sebaik mungkin dan menunjukkan sportivitas tinggi serta fair play. Kalah menang sudah biasalah,” ucapnya. (RB/dre/air/dwi)