Cilegon Tuan Rumah Pomda Banten 2020

SERANG – Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Banten menunjuk Kota Cilegon sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Banten 2020. Ajang dua tahunan itu direncanakan mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor).

14 cabor itu adalah atletik, bola basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, karate, kempo, pencak silat, petanque, renang, sepak bola, taekwondo, dan tarung derajat. “Tahun 2018 lalu, Pomda Banten berlangsung di Kota Serang. Pomda Banten 2020 ini gilirannya Kota Cilegon untuk menjadi tuan rumah. Tarung derajat menjadi tambahan cabor yang dipertandingkan,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Banten Yayan S Ryan, Minggu (16/2).

Namun, waktu pelaksanaan Pomda Banten 2020 masih belum diputuskan. “Kita sampai saat ini masih tahap persiapan. Koordinasi dengan tuan rumah masih terus terjalin. Terkait waktunya kapan, mungkin diantara bulan Agustus atau Desember. Nanti akan kami sampaikan,” kata Ryan.

Ryan berharap pelaksanaan Pomda Banten 2020 berjalan lancar. Atlet mahasiswa dari delapan kota dan kabupaten di Banten diimbau terus berlatih guna meningkatkan kemampuan bertandingnya.

“Semoga Pomda Banten 2020 bisa kita gulirkan sesuai harapan. Harapannya berjalan baik, dan muncul atlet atlet berprestasi yang akan membela Banten di tingkat nasional,” harap Ryan.

Seperti Pomda Banten tahun lalu, para juara Pomda Banten 2020 bakal dipersiapkan untuk mewakili Banten pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2021 di Sumatera Barat.

“Pomda Banten ini sebagai ajang untuk menjaring atlet untuk persiapan menghadapi Pomnas. Kita percaya dari Pomda ini akan muncul atlet atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Banten di ajang Pomnas nanti,” kata Ryan. (rbs/nda)