Salah satu pemain Cilegon United yang menempati posisi gelandang serang, Johan Juansyah berlatih di Stadion KS Cilegon mematangkan kekuatan fisik dan teknik.
CILEGON – Cilegon United akan menjalani pertandingan away ke Stadion H Agus Salim melawan klub papan atas Semen Padang pada lanjutan Liga 2 Indonesia. Klub berjuluk Laskar Geger Cilegon itu bakal mengandalkan para pemain baru untuk memetik poin di tanah Minang.
Pada bursa transfer lalu, CU melepas tujuh pemainnya, yakni Yoga Triseptyan Herlambang (kiper), M Alex Veryanto Lucky (kiper), Nikmatullah (winger), Ridwan Awaludin (playmaker), Ahmad Mardziana (playmaker), Malik Ibrahim (playmaker), dan Kevin Ivander (winger).
Namun selepas itu, klub yang bermarkas di Stadion Krakatau Steel itu merekrut sejumlah pemain, yakni Rafit Ikhwanudin dari Madura United, Irfan Mofu dari Perseru Serui, Jalwandi dan Susanto  dari Persis Solo, serta Erfin Rianto dari Perserang.
CEO Cilegon United Yudhi Apriyanto berharap pemain baru yang telah direkrutnya dapat memberikan kontribusi dan mempersembahkan prestasi untuk Laskar Geger Cilegon. “Khusus para pemain yang baru didatangkan, saya harap maksimalkan kesempatan yang ada. Karena tidak sedikit biaya yang saya keluarkan untuk mengarungi kompetisi,” katanya.
Yudhi mengaku apa yang dilakukannya agar Kota Cilegon memiliki kebanggaan, punya tim sepak bola yang membawa nama Cilegon. “Tidak masalah seberapa besar saya berkorban untuk kemajuan tim ini. Walaupun saya yakin, hanya Cilegon United yang dibiayai oleh pribadi,” ucapnya.
Diketahui saat ini Cilegon United masih berjuang keras ada di posisi kelima klasemen sementara dengan meraih 16 poin. Terpaut satu angka dari saudara dekatnya Perserang dengan 17 poin. Sedangkan Semen Padang kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 22 poin. (rbs/ibm/ags)