Cilegon United dan Perserang Kompak Menang di Lanjutan Liga 2

CILEGON – Dua tim asal Banten, Cilegon United (CU) dan Perserang kompak menang pada laga pekan ke-15 liga 2 Indonesia musim ini, Jumat (6/9). Sama-sama bermain di kandang, CU membungkam Persiraja dengan skor 2-0. Sedangkan Perserang menekuk PSMS Medan dengan hasil akhir 2-1.

Di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, serangan Laskar Geger Cilegon langsung mencuri perhatian sejak menit awal pertandingan. Persiraja yang tidak menurunkan tiga pemain intinya karena terakumulasi kartu merah di laga pekan lalu lebih bertahan.

Menit ke-16, anak asuh Imam Riyadi membuka peluang pertamanya. Operan dari striker CU Teja Ridwan dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang CU Dian Endra Setiawan. Sepakan Dian menjebol gawang Persiraja yang dijaga Wahyudi.

Tekanan dari punggawa CU terus berlangsung. Persiraja yang mencoba menaikkan intensitas permainan membuat laga kian menarik. Namun, keberuntungan masih milik tuan rumah. Sepakan Gelandang CU Andi Sopian, menambah keunggulan untuk timnya di menit ke-31. Skor berubah 2-0.

Hingga kemudian memasuki pertambahan waktu, tepatnya menit ke-46 striker CU Teja Ridwa harus menerima kartu kuning keduanya yang otomatis menjadi kartu merah. Alhasil, CU meladeni kekuatan penuh Persiraja dengan sepuluh pemain.

Pada babak kedua, ketidakseimbangan jumlah pemain dari kedua tim membuat Persiraja lebih diuntungkan. Kendati demikian, hingga pertandingan usai skor tetap bertahan. Seluruh serangan yang dibangun Persiraja gagal berbuah gol.

Pelatih CU Imam Riyadi mengucap syukur atas poin penuh yang diraih anak asuhnya dari laga itu. Imam menilai permainan Laskar Geger Cilegon terus membaik. Hingga CU bisa meraih tiga poin meski kehilangan seorang pemain.

“Syukur alhamdulilah atas kemenangan ini. Walau hampir dikatakan susah payah, karena kita kehilangan satu pemain. Anak-anak sangat luar biasa, mereka mampu bermain dengan disiplin,” kata Imam.

Sementara itu, Pelatih Persiraja Hendri Susilo tidak memberikan keterangan pers. Hendri bersama seluruh tim Persiraja langsung bergegas pulang usai laga berakhir.

Terpisah, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, PSMS Medan sempat unggul lebih dulu atas tuan rumah. Di menit ke-6 sontekan pemain bertahan PSMS Medan Egas Adhasi merobek jala Perserang.

Namun, keunggulan tim tamu tidak berlangsung lama. Di menit ke-24 gelandang Perserang Fahmi Nurcholis berhasil menyamakan kedudukan. Berikut juga saat tujuh menit jelang turun minum, Suandi berhasil menambah keunggulan tim tuan rumah. Hingga papan skor berubah menjadi 2-1.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan tidak banyak menciptakan peluang, skuat Laskar Singadaru lebih banyak bertahan. Sepuluh menit terakhir babak kedua, tim tamu terus tampil menekan, namun sayangnya meski ada beberapa peluang, tapi tidak mampu dikonversi menjadi gol. Hingga pertandingan usai skor bertahan 2-1.

Pelatih Kepala Perserang Jaya Hartono merasa senang anak asuhnya mampu mengamankan poin penuh di hadapan publik sendiri. “Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan ini dan berhasil mengamankan poin penuh, meski tidak diperkuat dengan beberapa pemain inti,” kata dia, usai laga.

Ia juga menjelaskan, soal penampilan sang winger yakni Hari Habrian atau yang akrab disapa Bryan yang belum pulih seratus persen. “Hadirnya Bryan mengembalikan tingkat kepercayaan para pemain lainnya. Meski kondisinya tidak seratus persen fit, tapi alhmadulillah Bryan bermain dengan cerdas dan mampu tampil hingga akhir laga,” tutur Jaya. (rbs-brp/nda/ags)