Cilegon United dan Perserang Liburkan Seluruh Pemain

0
86
Skuat CU menjalani latihan terakhir di Stadion KS, Cilegon, Kamis (17/5) sore. Rinto Ali cs akan kembali menggelar pemusatan latihan pada 26 Mei nanti.

CILEGON – Manajemen dua tim asal Banten yang berkiprah di kompetisi Liga 2 Indonesia 2018, yakni Cilegon United (CU) dan Perserang resmi memulangkan seluruh pemainnya. Manajemen CU dan Perserang memutuskan meliburkan latihan pemain memasuki awal Ramadan.

    Skuat Lasakar Geger Cilegon, julukan CU, menggelar latihan terakhir di Stadion Krakatau Steel (KS), Cilegon pada kamis (17/5). Terhitung Jumat (18/5), skuat besutan Imam Riyadi akan diliburkan hingga Sabtu (26/5). Begitu juga dengan skuat Laskar Singandaru, julan Perserang. Suandi cs akan kembali memulai latihan seperti biasa pada pekan depan.

    CEO CU, Yudhi Apriyanto menjelaskan, manajemen meliburkan tim untuk memberi kesempatan seluruh pemain guna menjalani ibadah puasa bersama keluarga. ”Sudah menjadi tradisi kami kalau setiap awal Ramadan, semua pemain dipulangkan. Sepekan kemuadian baru kita memulai latihan seperti biasa. Kita menghormati hak pemain untuk berkumpul bersama keluarga,” kata Yudhi, Kamis (17/5).

    Ditambahkan, latihan kembali digelar seperti biasa pada pekan depan. Staf pelatih telah menyiapkan program latihan yang harus dilahap pemain. ”Kami sepakat selama Ramadan volume latihan dikurangi. Efektivitas latihan hanya dua pekan saja karena sepekan jelang lebaran, pemain kembali akan kami liburkan,” terangnya.

    Sementara itu, Pelatih CU Imam Riyadi tidak khawatir kondisi pemainnya selama libur. Itu lantaran seluruh pemainnya memiliki profesionalisme yang tinggi. ”Saya menginstruksikan kepada pemain untuk tetap menjaga stamina selama libur. Karena pascalibur, akan langsung dilakukan tes fisik,” imbuhnya.

Nah, jika terdapat pemain yang fisiknya turun drastis sekembali dari libur, maka aka nada konsekuensi tersendiri. ”Kami akan memberikan menu latihan khusus kepada mereka untuk mengembalikan stamina ke titik semula,” ucapnya.

    Selama Ramadan, titik berat latihan yang disiapkan staf pelatih lebih kepada kondisi. ”Volume latihan pastinya akan dipangkas karena anak-anak berpuasa. Tapi untuk pengondisian fisik dan stamina, tetap seperti biasa. Selama Ramadan lebih kepada menjaga ketahanan saja,” terang Imam.

    Sama halnya dengan manajemen CU, Manajer Perserang Babay Karnawi menyatakan, latihan Suandi cs akan kembali dimulai pekan depan. ”Latihan tetap di rumah masing-masing. Tapi untuk pemusatan akan kita mulai pekan depan. Meski libur, pemain tetap menjalni latihan masing-masing sesuai instruksi pelatih,” terangnya. (dre/ful/ags)