Cilegon United Datangkan Pemain Baru

0
91
Jalwandi (kanan) pemain Cilegon United saat merebut bola dari pemain Persibat Batang pada Liga 2, Selasa (4/9/2018).

CILEGON – Cilegon United (CU) mendatangkan dua pemain baru dari Persis Solo. Mereka bakal mempertajam barisan penyerang CU menghadapi Madura United pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Kedua pemain anyar itu ialah Abanda Rahman dan Elina Soka. Abanda akan mengisi posisi striker, sedangkan Elina sebagai gelandang serang. Pembelian dua pemain itu dinilai sebagai pilihan tepat untuk mengimbangi kekuatan Madura United. “Abanda Rahman dan Elina Soka sudah bergabung ke Cilegon United. Mereka sudah akan turun melawan Madura United,” kata Presiden Cilegon United Yudhi Aprianto dihubungi Radar Banten, Rabu (16/1).

Meski begitu, sebagian besar pemain lama masih dipercaya memperkuat CU. Di antaranya, Rinto Ali, Septian Andriansyah, Diksi Hendika, Andi Sopian, dan Aray Suhendri. “Meski bermain tandang, kita selalu optimis bisa keluar sebagai pemenang,” katanya.

Laskar Geger Cilegon itu akan bertemu alumnus tim dari kasta liga I pada 29 Januari 2019 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur. “Babak 32 besar Piala Indonesia menggunakan sistem tandang kandang. CU berkesempatan menjadi tim tandang pembuka,” kata Yudhi.

Sementara, pada leg kedua CU akan menjamu Madura United di Stadion Krakatau Steel (KS) Kota Cilegon pada 6 Februari 2019. “Sesuai peraturan, babak 32 besar bukan lagi seperti saat 64 besar yang pertandingannya hanya sekali,” tuturnya.

Diketahui bahwa kemenangan CU atas PS Belitung Timur dengan skor telak 5-2 menjadi modal timnya untuk bersinar di Piala Indonesia. “Kita harus lolos ke babak 16 besar. Semoga tren positif di laga kemarin bisa terus kami pertahankan,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris CU Henry Arifianto mengaku timnya telah mempersiapkan diri menyambut babak 32 besar Piala Indonesia. CU mengusung target kemenangan dalam setiap laga. “Kita minta doanya dari setiap warga Cilegon agar nanti bisa pulang dari markas Cilegon dengan meraih kemenangan,” tuturnya. (Riko B/RBG)