Cilegon United Hasrat Curi Poin Hadapi Babel United

Pelatih CU Imam Riyadi (kanan) saat menjawab pertanyaan wartawan pada konfrensi pers jelang pertandingan menghadapi Babel United, di Stadion Depati Amir, Bangka Belitung, Kamis (22/8). Foto : Sahe For Radar Banten

PANGKALPINANG – Memboyong 16 pemain, Cilegon United (CU) siap meladeni kekuatan Babel United di Stadion Depati Amir, Bangkabelitung, Jumat (23/8). Pada laga perdana putaran kedua Liga 2 Indonesia itu, CU berhasrat mencuri poin dari tim tuan rumah.

Dari 16 pemain yang dibawa CU, lima di antaranya adalah pemain baru yang bergabung sejak bursa transfer paruh musim. Yaitu, M Diksi (bek kiri), Ramadhan Saputra (bek kanan), Dian Endra setiawan (gelandang), Defri Krisna Bayu (gelandang), dan Anggi A Yusup (gelandang). Sedangkan untuk posisi kepala pelatih CU yang sebelumnya dipegang oleh Bambang Nurdiansyah kini telah digantikan oleh Imam Ariadi yang sebelumnya menjabat asisten pelatih CU.

“Dengan bertambahnya materi pemain CU saat ini, insya Allah kita siap untuk pertandingan besok (hari ini) melawan Babel United. Untuk target, kita harus realistis, bisa mencuri poin alhamdulillah,” kata Imam, Kamis (22/8).

Imam memastikan anak asuhnya tidak ada kendala berlaga di markas Babel United. Baik soal perbedaan iklim, kondisi stadion, maupun kebugaran Laskar Geger Cilegon. Imam berharap, target yang diusung bisa tercapai. Komunikasi antarpemain berjalan baik.

“Cuaca di Babel dengan Cilegon hampir sama. Banyak pantai, laut, dan sedikit panas. Mungkin lapangan yang sedikit menghawatirkan. Tapi, pemain kita juga sudah terbiasa,” jelas Imam.

Gelandang CU, Eka Dwi Susanto mengaku, akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempersembahkan hasil terbaik untuk masyarakat Kota Cilegon. Dengan datangnya pemain baru, Eka pun kian percaya diri bisa kembali menorehkan kemenangan untuk CU seperti laga putaran pertama di Stadion Krakatau Steel lalu.

“Dengan adanya pemain baru semoga permainan kami bisa lebih bergerak cepat. Semoga besok (hari ini) Cilegon United bisa memperoleh hasil yang memuaskan,” harap Eka.

Sementara itu, pelatih Babel United I Putu Gede Swisantoro optimistis anak asuhnya bisa meraih poin penuh dari tamunya. Meski begitu, Gede percaya tidak akan mudah menaklukkan CU. Perlu kerja keras dari seluruh pemain.

“Babel United sudah siap berlaga. Kami harus ambil poin penuh. Karena dua laga terakhir kami kehilangan poin. Kita akan berusaha memenangkan pertandingan besok (hari ini). Meski saya yakin Cilegon United tidak akan mengalah begitu saja,” kata Gede.

Menghadapi CU, Gede juga telah menyiapkan sejumlah pemain baru. Gede berharap kekompakan pemain bisa cepat terjalin sehingga bisa mengamankan target sore nanti. “Secara materi kita ada beberapa tambahan pemain baru. Semoga pemain baru ini bisa membantu kita. Harapannya, pertandingan berjalan lancar,” ungkap Gede. (rbs/nda/ira)