Cilegon United Hentikan Penjualan Tiket Online

Pemain Cilegon United menjalani latihan rutin guna mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini, di Stadion Krakatau Stell, Kota Cilegon, Kamis (11/7).

CILEGON – Cilegon United (CU) menghentikan penjualan tiket berbasis online. Keputusan itu diambil jelang pertandingan antara Laskar Geger Cilegon melawan PSPS Riau di Stadion Krakatau Steel (KS), Kota Cilegon, besok (13/7).

Presiden CU Yudhi Aprianto mengatakan langkah itu untuk meningkatkan penjualan tiket di laga kandang. Selain itu, memudahkan suporter menyaksikan langsung perjuangan klub kebanggaan dari warga Kota Cilegon ini.

“Saya mengambil kebijakan baru yaitu tidak memberlakukan sistem penjualan tiket berbasis online. Artinya sistem lama kembali akan diterapkan. Pada saat melawan PSPS Riau, dan seterusnya. Dengan harga terjangkau dan realistis, harapannya bisa mendongkrak penjualan tiket,” kata Yudhi, Kamis (11/7).

Yudhi menegaskan kehadiran penonton di tribun untuk memberikan dukungan kepada punggawa CU bakal menaikkan mental juang para pemain. “Suporter itu adalah pemain ke-12 bagi kami. Cilegon United butuh dukungan dari mereka,” jelas Yudhi.

Yudhi mengajak masyarakat Kota Cilegon, khususnya pecinta olahraga sepak bola untuk meramaikan laga kandang nanti.

“Dari hasil penjualan tiket, diharapkan dapat membantu kebutuhan operasional selama Cilegon United bertindak sebagai tuan rumah. Sebab belum adanya sponsor yang bisa membantu, untuk memenuhi seluruh kebutuhan tim,” ungkap Yudhi.

Yudhi optimistis, timnya mampu mempersembahkan hasil yang terbaik. Yaitu memetik poin sempurna kala menghadapi PSPS Riau. “Kita akan optimalkan laga kandang nanti. Target Cilegon United bukan hanya menang di home, tapi juga saat away. Itu sudah kita buktikan, saat Cilegon United menang atas PSMS Medan dilaga tandang,” kata Yudhi.

Media Officer CU, Sahe Muslim menjelaskan penjualan tiket pertandingan tersedia di Sekretariat CU dan di Stadion KS. “Untuk harga tiket masuk ada tiga kategori. Tribun VIP Rp60.000, tribun A dan B Rp40.000, dan tribun ekonomi Rp20.000,” jelas Sahe.

Sahe meyakinkan CU akan menyuguhkan pertandingan menarik saat berhadapan dengan PSPS Riau. Usai menjalani laga antara Persiraja lalu, CU telah memulai latihan sejak Selasa (9/7). “Pemain telah menjalani recovery. Semua sudah siap untuk pertandingan besok. Target kita meraih tiga poin,” pungkas Sahe.

Seperti diketahui, saat ini CU menempati peringkat ke enam klasemen sementara Liga 2 Indonesia wilayah Barat, dengan mengoleksi tujuh poin. Sementara PSPS Riau bertengger di urutan ke sebelas, dengan meraih satu poin. (Riko B/RBG)