Cilegon United Kenalkan Dua Pemain Anyar

CILEGON – Setelah menggelar seleksi selama tiga hari, Cilegon United (CU) akhirnya memperkenalkan pemain barunya. Namun sejauh ini, baru dua pemain yang secara resmi diumumkan. M Wahyu dan Akbar Riansyah.

M Wahyu diketahui sebelumnya bermain di posisi tengah. Dia sebelumnya pernah memperkuat Persis Solo (2017), PSIS Semarang (2018), dan PSCS Cilacap (2019).

Sementara Akbar Riansyah diproyeksikan untuk menguatkan pertahanan CU. Mantan pemain Persis Solo (2013-2015), CU (2016), Persis Solo (2016-2017), dan PSIS Semarang (2018-2019) memang biasa menempati pemain belakang.

“Kedua pemain ini sudah menjadi bagian dari keluarga besar Cilegon United musim ini. Mereka akan berjuang bersama dengan pemain lainnya untuk mengarungi Kompetisi Liga 2 musim ini,” kata Presiden CU, Yudhi Aprianto, Rabu (4/3).

Sementara Jalwandi Jamal, Teja Ridwan, Ade Ivan Hafilah, Syarif Wijianto, Eka Dwi Susanto, Imam Aldi Saputera, dan Rinto Ali dipastikan kembali memperkuat CU. “Pemain lama dan baru semuanya punya kemampuan yang baik. Malah bisa jadi yang baru lebih bagus. Semua punya peluang. Meski waktu persiapan mendadak, tapi saya puas mendapatkan pemain musim ini,” jelas Yudhi.

Musim ini CU akan menggandeng 23 pemain. Jika kerangka tim telah terbentuk, CU akan segera mengadakan laga uji coba.

“Kick off Liga 2 diperkirakan berlangsung pertengahan Maret ini. Karena waktu kita sudah mepet, paling kita hanya melakukan satu atau dua pertandingan uji coba saja. Walaupun dengan segala keterbatasan, tapi saya tetap optimis CU akan bertahan di Liga 2. Target kita bertahan,” kata Yudhi.

Diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah membagi 24 tim ke dalam dua grup atau wilayah, yaitu barat dan timur.

Masing-masing grup terdiri dari 12 tim. Grup barat diisi PSMS Medan, PSPS Riau, Tiga Naga, Semen Padang, Babel United, Sriwijaya FC, Badak Lampung FC, Cilegon United, Perserang Serang, PSKC Cimahi, Persekat Kabupaten Tegal dan PSIM Yogyakarta.

Sementara grup timur diisi oleh PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Persis Solo, PS Hizbul Wathan, Putra Sinar Giri FC, Martapura FC, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, PSBS Biak dan Persewar Waropen. (rbs/nda)