Cilegon United Pertahankan Top Scorer

0
1.651 views

CILEGON – Mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2020, Cilegon United (CU) masih akan mempertahankan sejumlah pemainnya musim lalu. Salah satunya sosok pencetak gol terbanyak atau top skor.

Diketahui, pada kompetisi Liga 2 2019, nama Ade Ivan Hafilah memegang status top skor di antara pemain CU lainnya. Sebanyak delapan gol sukses dipersembahkan pemain yang mengisi posisi striker itu. Teja Ridwan menyusul di posisi kedua dengan mencetak enam gol. 

“Ade Ivan dan Teja masih akan kita pertahankan untuk memperkuat Cilegon United musim ini. Beberapa pemain lama lainnya juga masih, tapi belum bisa saya sebutkan sekarang,” kata Presiden CU, Yudhi Aprianto, Minggu (19/1).

Selain nama yang telah disebutkan itu, Yudhi juga mengaku akan mendatangkan pemain baru. Namun, pihaknya akan lebih dulu mencari sosok pelatih yang berlisensi A AFC. Sebab, pelatih pun punya peran penting untuk memilih sejumlah pemain.

“Saya juga menginginkan pelatih merangkap manajer tim. Dan pelatih tersebut yang akan mengatur semua pemain yang masuk dan keluar di tim ini. Tentunya juga harus bersinergi dengan saya,” jelas Yudhi.

Mengenai target yang diusung CU musim ini, Yudhi enggan muluk-muluk. Bertahan di papan tengah atau lolos dari zona degradasi. Target tersebut menyesuaikan persiapan dana yang telah dikantonginya.

“Liga 2 merupakan kompetisi yang bergengsi. Persaingan musim ini cukup kompetitif. Dengan persiapan yang matang dan dana yang cukup maka akan jadi pemenangnya,” ungkap Yudhi.

Kendati demikian, Yudhi mengaku akan memberikan kejutan untuk warga Cilegon. Oleh karena itu, ia berharap suporter dan warga terus mendukung CU dengan datang langsung dan membeli tiket untuk kemajuan tim.

“Saya akan terus berusaha mengharumkan nama Kota Cilegon melalui sepak bola. Tentunya saya juga berharap Pemkot Cilegon, perusahaan baik BUMN dan swasta, serta pengusaha lokal ikut serta membantu saya,” harap Yudhi. (rbs/nda/ira)