Cilegon United Tetap Berlatih Tanpa Sponsor

Pemain Cilegon United (CU) mulai berlatih di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon menyambut kompetisi Liga 2 Indonesia 2019, Selasa ( 14/5).

CILEGON – Latihan intensif mulai digelar pemain Cilegon United (CU) di Stadion Krakatau Steel (KS), Kota Cilegon. Klub sepak bola asal Kota Cilegon itu tetap menggelar latihan di bawah asuhan Bambang Nurdiansyah meski tanpa sponsor.

Latihan perdana sudah digelar mulai Senin (13/5) lalu. Ada 20 pemain yang berlatih demi membela CU mengarungi kompetisi Liga 2 2019.

Pemain tersebut di antaranya, Herlian Alif, Imam Aldi, dan Eko Harno berposisi sebagai kiper. Abdul Aziz, Septian, Rizal Lestaluhu, Wahyu Korpriana, Wahyu Prasetyo, dan Deni Arwin sebagai pemain belakang. Barisan tengah diisi oleh Jalwandi, Eli Nasoka, Andi Sopian, Aray Suhendri, Rinto Ali, dan Dendi Cahyono. Sementara pemain depan yaitu Kurniawan dan Ade Ivan.

“Kompetisi Liga 2 sudah akan dimulai pada 15 Juni. Oleh karena itu, latihan sudah mulai kita intensifkan sejak bulan puasa ini. Karena persiapan sudah mulai mepet,” kata Presiden CU Yudhi Aprianto di sela memantau latihan pemain di hari kedua, Selasa (14/5).

Latihan tersebut sekaligus untuk memperkuat ikatan emosional antar pengurus, pelatih, dan pemain. Momen pengenalan individu satu sama lain. “Karena kerangka skuat musim ini dihuni oleh wajah baru dan wajah lama, jadi butuh pengenalan kembali,” jelas Yudhi.

Yudhi berharap, latihan tersebut dapat membawa hasil yang baik bagi CU di kompetisi musim ini. Kendati CU masih dalam masa-masa sulit untuk memenuhi biaya timnya.

“Terus terang CU memulai latihan tanpa ada sponsor. Sampai saat ini saya kesulitan untuk membiayai tim ini. Tapi, saya akan berjuang untuk membawa nama Cilegon di kancah sepak bola nasional,” ungkap Yudhi.

Sementara itu, Media Officer CU Sahe Muslim mengatakan, penggawa Laskar Geger Cilegon memulai latihan agar bisa bersaing dengan tim lain yang sudah memulai persiapan. “Beberapa pemain lama CU masih bergabung, mereka punya semangat yang besar untuk memperjuangkan harga diri sepak bola Kota Cilegon ini. Ditambah pemain baru dan pelatih Bambang Nurdiansyah, CU telah siap untuk menghadapi kompetisi musim ini,” kata Sahe. (rbs/nda/ira)