Cilegon United Vs Sriwijaya FC: Jaga Tren Positif

CILEGON – Cilegon United (CU) tak ingin kehilangan poin kala menjamu Sriwijaya FC di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Kamis (27/6) sore. Pada laga pekan kedua kompetisi Liga 2 musim ini, kuat keyakinan CU untuk menjaga tren positif.

Tiga poin pertama yang dikoleksi Laskar Geger Cilegon dari Babel United, pada pertandingan Minggu (23/6) lalu menjadi modal bagi anak asuh Bambang Nurdiansyah untuk bergerak naik di klasemen sementara.

“Untuk pertandingan besok (hari ini) kami optimistis bisa mengikuti hasil pertandingan awal, yaitu poin penuh. Pertandingan pertama menghadapi Babel kami anggap sebagai ujian pertama. Untuk ujian kedua, kami akan menjaga tren positif dengan meraih tiga poin,” kata Asisten Pelatih CU Imam Riyadi saat menggelar konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (26/6).

Dikatakan Imam, menghadapi Sriwijaya FC seluruh pemain CU dalam kondisi siap bertanding. Evaluasi dari kepala pelatih akan memperkuat permainan penggawa CU, baik dari strategi menyerang maupun bertahan.

“Yang pasti para pemain sudah siap semuanya. Persiapan kami tidak ada kendala sedikit pun,” jelas Imam.

Kapten CU Septian Andriansyah mengaku akan memaksimalkan permainan tim hari ini. Dengan menjaga komunikasi yang baik dan memperkuat kekompakan, ia meyakini CU keluar sebagai pemenang.    “Untuk pertandingan besok (hari ini), wajib meraih tiga poin,” ujar pemain dengan nomor punggung 24 itu.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menilai CU merupakan tim kuat. Memboyong 18 pemain, Hartadi mengatakan akan bermain hati-hati. “Pemain kami siap tempur melawan tuan rumah. Untuk strategi, sudah saya persiapkan dan kami tidak bisa membeberkan semuanya. Apalagi CU dilatih senior saya, Mas Bambang. Kalau pegang tim, bagus dan kuat,” kata Hartadi.

Namun, mantan pelatih Kalteng Putra itu selalu optimistis untuk menjadi pemenang. Menghadapi CU, Hartadi pun yakin bisa mencuri poin dari tuan rumah. “Kami menargetkan bisa mencuri poin. Syukur bisa membawa pulang tiga poin. Minimal ya kami bisa menahan tuan rumah dan membawa pulang satu poin dari Cilegon,” harap Hartadi.

Pemain Sriwijaya FC Amrizal mengaku akan menjalani instruksi pelatihnya guna meraih poin dari markas Cilegon United. Dengan kerja keras tim, ia yakin target mencuri poin bisa terwujud. “Kami semua telah siap untuk bertanding. Apa pun instruksi yang diberikan pelatih akan kami jalankan,” ungkap Amrizal. (rbs/ibm/ira)