CitraLand Puri Serang Optimistis Pasar Properti Serang Tumbuh

0
2.353 views
Rumah yang dibangun di CitraLand Puri Serang, Jalan Raya Lingkar Selatan, Ciracas, Kota Serang.

SERANG – Pasar properti di Kota Serang, khususnya di subsektor residensial segmen menengah atas, pada tahun 2019 mengalami pertumbuhan. CitraLand Puri Serang yang berada di segmen itu optimitis pada tahun 2020 pasarnya akan terus tumbuh.

Potensi pasar properti diprediksi akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan industri baru di zona industri Serang Barat dan Serang Timur, serta keberadaan ribuan aparatur sipil negara (ASN) dari tiga pemerintahan, yaitu Pemprov Banten, Pemkab Serang, serta Pemkot Serang, yang diyakini sebagai pasar pemikat dari kota berpenduduk sekitar 600 ribu jiwa tersebut.

Project Manager CitraLand Puri Serang Georgius Pranayogi menuturkan, penjualan perumahan di semua segmen tumbuh cukup signifikan. Mengingat situasi ekonomi politik tahun 2020 diperkirakan membaik, secara umum pasar properti, terutama residensial di Serang akan tumbuh sekitar 10 – 20 persen.

“CitraLand Puri Serang sangat optimistis tahun ini penjualan dapat meningkat tajam. Di tahun 2019 saja yang merupakan tahun politik kami bersyukur dapat melampaui target. Kami yakin tahun 2020 akan jauh lebih baik. Selain itu, hunian kami memiliki konsep dan fitur yang menarik, serta ramah lingkungan,” ungkap Yagi dikutip dari siaran pers, Jumat (31/1).

Pada tahun 2019, anak perusahaan Ciputra Group ini berhasil membukukan penjualan melampaui target manajemen. Bahkan tumbuh sekitar 90 persen dibanding tahun 2018.

Untuk unit yang dipasarkan, CitraLand Puri Serang yang berlokasi di Jalan Raya Lingkar Selatan, Ciracas, Kota Serang, saat ini sedang memasarkan tipe Libera, rumah dengan empat kamar tidur (luas bangunan/LB 234 m2/luas tanah (LT) 216 m2). Sementara tipe terlaris yaitu Oregon dan Montana, rumah dua kamar tidur (LB 30 m2/LT 72 m2) masih menjadi andalan di 2020.

“Untuk mengakomodasi trend tingginya permintaan hunian di CitraLand Puri Serang, di awal tahun ini kami merilis tipe terbaru Ventura, hunian dua lantai dengan tiga kamar tidur, dua kamar mandi harga mulai Rp1 miliaran,” jelas Yogi.

Selain itu, lanjutnya, tipe terbaru Oregon Ekstra ditawarkan dengan pilihan luasan tanah 60 m2 dan 72 m2, serta pilihan 1 atau 2 kamar tidur, double dinding, carport, dinding taman belakang, dipasarkan di harga mulai Rp200 jutaan. Tipe terbaru ini permintaannya cukup tinggi, karena harganya cukup terjangkau untuk kalangan ASN, karyawan senior dan level manager perusahaan di wilayah Serang, Cilegon, dan sekitarnya.

Mengawali tahun 2020, kata Yogi, pihaknya akan memberikan keuntungan bagi pembeli rumah di proyeknya, yang mereka sebut “Features & Benefits” yang melekat pada hunian, terutama water purifier system dan rumah hemat listrik.

Saat ini di CitraLand Puri Serang sudah terbangun lebih dari 600 unit hunian dan telah terhuni sekitar 50 persen. Sebagian masih melakukan renovasi-renovasi dan bersiap untuk pindah ke perumahan tersebut.

“Dalam semester 1 tahun 2020 ini, kami sedang bersiap membangun Masjid Daarul Ayman dan juga akan bisa segera dikunjungi show unit rumah tipe baru yang diprediksi akan rampung pada semester dua tahun 2020 ini,” ungkap Yogi. (aas)