Cluster Griya Sukses Hadirkan Hunian Terjangkau

Cluster Griya Sukses
Gitak Sukma Wineka, General Manager Cluster Griya Sukses, di kantor pemasaran ruko Sukses 2, Kota Serang, Senin (25/1/2016). (Foto: Susi K)

SERANG – Cluster Griya Sukses di Jalan Raya Sepang-Ciracas, Kota Serang, menawarkan hunian dengan harga terjangkau mulai Rp207 jutaan. Misalnya, tipe 36/84 ini dipasarkan dengan harga mulai Rp207 jutaan.

Gitak Sukma Wineka, General Manager Cluster Griya Sukses, mengatakan bahwa Cluster Griya Sukses menawarkan rumah terjangkau karena harga hunian termasuk biaya BPHTB, sertifikat hak milik, booking fee termasuk down payment, dan sistem DP bisa sepuluh persen dan 20 persen. “Harganya terjangkau dibandingkan kompetitor lainnya yang harganya bisa mencapai Rp270 jutaan,” katanya, dilansir dari Harian Radar Banten, Senin (25/1/2016).

Kata dia, selain harga yang terjangkau, hunian ini dekat dengan pusat Kota Serang. Jarak dari jalan raya ke lokasi perumahan tidak mencapai satu kilometer. “Sementara, jarak perumahan ke hunian yang dipasarkan hanya 200 meter,” katanya.

Cluster Griya Sukses menghadirkan hunian dengan empat tipe, yakni 36/84, 45/98, 54/112, dan 170/200 dengan hunian dua lantai. Tahap awal yang dipasarkan, yakni tipe 36/84 sebanyak 34 unit. Pengembang sengaja memasarkan tipe terkecil sehingga akan mempermudah penjualan unit tipe yang lebih tinggi. “Saat ini, tinggal lima unit. Tipe 36/84 merupakan tipe terkecil yang luas dibandingkan kompititor. Rata-rata 36/72 dan 36/78,” katanya.

Rencananya, PT Regal Raya selaku pengembang akan membangun 210 unit di atas lahan 3,4 hektare untuk area perdana. “Rencananya, total area proyek 5,4 hektare, sisa area masih dalam proses pengurusan,” katanya.

Cluster Griya Sukses menawarkan berbagai kelebihan, antara lain angsuran ringan mulai Rp62 ribu per hari, desain rumah modern dan elegan, rumah taman tanpa pagar, lebar jalan utama 11 meter, bebas banjir, kualitas air bersih yang baik, jalan kompleks delapan meter, dan sistem keamanan dan kebersihan terkelola. “Dengan sistem cluster, hunian ini hanya menggunakan satu gerbang dan ada pos keamanan karena keamanan tempat tinggal menjadi hal penting,” katanya.

Hunian ini mulai dipasarkan pada November lalu dan sedang proses pembangunan untuk 12 unit yang dipasarkan tahap perdana. Meskipun hanya memasarkan 34 unit, konsumen yang berminat untuk tipe lain bisa memesan. “Untuk unit yang dipasarkan ini, ada bonus tivi kabel plus internet dan AC split,” katanya.

Selain ada 210 unit hunian, pengembang juga akan menyediakan sarana prasarana seperti PAUD, musala, ruang terbuka hijau, dan lapangan tenis untuk olahraga.

Ia berharap, kehadiran Cluster Griya Sukses ini bisa membantu masyarakat Banten yang membutuhkan rumah berkelas dengan harga terjangkau. “Diharapkan, bisa kembali menggiatkan bisnis properti di Banten,” harapnya. (RB/skn/dwi)