Coba Lukai Polisi, Tiga Pelaku Curanmor Didor

KELAPADUA – Riko (24), Deri Seventin Karisman (22) dan Yopin Saputra (20) tak bisa berkutik setelah polisi membekuk trio curanmor ini tengah bertransaksi di Kawasan Summarecon, Pakulonan, Kelapadua, Rabu (20/6) dini hari. Selain tiga warga asal Palembang, Sumatera Selatan ini, polisi juga membekuk penadah motor bodong, Sapero (26) di tempat yang sama.

Penangkapan ketiganya berlangsung sengit. Tim buser yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kelapadua AKP Mukmin mendapat perlawanan dari kawanan ini. Para pelaku mencoba melukai polisi dengan pisau, namun berhasil ditangkis. Karena mengancam jiwa, Polisi terpaksa menghadiahi ketiganya dengan timah panas.

”Mereka menyimpan pisau dari balik bajunya. Namun berhasil kami tepis. Mereka (pelaku) juga yang ingin melukai kami dengan kayu, tetapi gagal. Malah salah satu anggota kami terjatuh karena didorong mereka saat mencoba kabur,” beber Kapolsek Kelapa Dua Kompol Luckyto Andri Wicaksono.

Kapolsek menjelaskan, penangkapan bermula dari informan, ada transaksi motor curian di salah satu bedeng proyek Kawasan Summarecon. Penyelidikan pun dilakukan. Di lokasi, polisi mendapati ada empat orang tak dikenal berikut dua unit sepeda motor.

”Dari pengakuan tersangka, dua sepeda motor yang akan dilego tersebut merupakan hasil curiannya di Ciputat, Tangsel dan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Selain menyita sepeda motor, polisi juga mengamankan sebilah pisau, potongan kayu dan kunci letter T. Kini, para tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Kelapa Dua untuk diproses lebih lanjut. (mg-10/RBG)