Head of Promotion Departement KTB Sudaryanto (empat dari kanan) bersama jajaran manajemen di depan Mitsubishi Colt Diesel FE 74 Long pada ajang GIIAS Surabaya, Minggu (24/9).

TANGERANG – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan deretan produk terbaru Mitsubishi di ajang GIIAS 2017 di Grand City, Surabaya, Jawa Timur pada 20 hingga 24 September. Perusahaan distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia itu menempati booth seluas 110 meter persegi. Produk Mitsubishi Fuso yang diperkenalkan di antaranya Diesel FE 74 Long, dan Colt Diesel FE SHDX.

Colt Diesel FE 74 Long merupakan varian Colt Diesel terpanjang di keluarga Mitsubishi Fuso dengan panjang total mencapai 7.015 milimeter, wheelbase 4.200 milimeter, dan memiliki kapasitas volume hingga 15,6 meter kubik. Varian ini khusus dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen pasar Indonesia, dan akan memanjakan dengan kapasitas volume pengangkutan yang lebih efisien.

Head of Promotion Departement KTB, Sudaryanto mengatakan, tahun ini memang sengaja dikhususkan untuk Colt Diesel, sehingga Mitsubishi Fuso menggunakan kesempatan ini untuk mengekspos kembali produk andalannya sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian 1 Juta Colt Diesel di Indonesia.

”Bersama dengan FE 74 Long, kami juga menampilkan Colt Diesel FE SHDX, varian dengan tenaga besar yang cocok digunakan di pasar Jawa Timur. Tak hanya itu, Mitsubishi Fuso juga menyediakan paket spesial untuk pembelian pada saat pameran berlangsung kemarin,” kata Sudaryanto dalam keterangan persnya, Minggu (24/9).

Dia menjelaskan, Surabaya, Jawa Timur merupakan pasar potensial bagi perkembangan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Dimana area ini memberikan kontribusi sebesar 12,1 persen dari total penjualan. ”Sebagai kota besar, geliat ekonomi kota Surabaya khususnya pada sektor logistik dan industri consumer goods juga sangat menjanjikan bagi bisnis Mitsubishi Fuso ke depan. Dan produk Colt Diesel kami berhasil menjadi tulang punggung dengan market share sebesar 53,6 persen di wilayah ini,” jelasnya.

Tahun ini, KTB mengusung tema dari pilar ketiganya yakni strategi andalan bisnis sejati yaitu Customer Business Consultant. Strategi itu merupakan bentuk upaya KTB untuk berperan tidak sekadar menjadi penyedia kendaraan niaga Mitsubishi Fuso saja, namun hadir sebagai konsultan bisnis dalam memajukan usaha konsumen. (ADE M/RBG)