Coran Masjid di Kasemen Ambruk, Satu Meninggal dan Lima Orang Luka-luka

Masjid Al Muajirin diberi garis polisi.

SERANG – Nasib naas menimpa enam warga Kedung Leles, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Mereka tertimpa tembok cor Masjid Jami Al Muhajirin yang sedang dikerjakan secara gotong royong.

Ketua DKM Masjid Jami Al-Muhajirin Ahmad Musi mengatakan, kejadian tersebut terjadi tepat pukul 09.00 WIB saat warga melakukan kerja bakti rutin setiap hari Minggu

“Kerja bakti mulainya jam 8 pagi, dan warga di sini sedang melanjutkan proses pembangunan masjid yang sudah lumayan lama tidak dilanjutkan, melihat atap coran sudah miring maka warga berinisiatif hari ini melanjutkan pembangunan,” katanya, saat ditemui di tempat kejadian, Minggu (30/4).

Kejadian itu bermula, saat beberapa warga bersama-sama naik ke atas kubah masjid, namun tak disangka tembok cor yang miring ternyata roboh dan keenam warga ikut terjatuh dan tertimpa reruntuhan tembok.

Sisa coran yang ambruk.

“Yang jatuh ada enam orang dan langsung dibawa ke RS Drajat Prawiranegara Serang. Untuk lima orang yang terluka di kaki dan kepala, sementara satu orang lukanya cukup parah yaitu kepala, kaki patah dan dada terluka, dan dalam perjalanan ke rumah sakit korban sudah meninggal,” ujarnya

Kelima  korban luka yaitu Yani (27), Uus (30), Wakidin (35), Ipan (20) dan Sa’id (28) serta korban meninggal yaitu Amin (37). Namun hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum dapat memberikan keterangan. Untuk sementara tempat kejadian telah dipasangi garis polisi. (Wirda Gariza Haque)