Covid-19 di Cilegon: 28 Orang Sembuh, Sembilan Orang Masih Dirawat

0
3.463 views

SERANG – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera mengatakan, sepanjang pandemi Covid-19 di Kota Cilegon, hingga saat ini sebanyak 28 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara sembilan orang masih dalam perawatan.

Hal itu diungkapkan oleh Azis melalui siaran resmi info update percepatan penanganan Covid-19 Kota Cilegon pada Kamis (2/7) malam.

“Sampai dengan hari ini, kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon berjumlah 37 kasus. Terdiri dari sembilan orang dalam perawatan, dan 28 orang dinyatakan sembuh,” kata Aziz.

Jumlah tersebut, sambung Aziz, sudah termasuk adanya seorang warga Kota Cilegon yang pada hari ini dinyatakan positif Covid-19. Warga tersebut diketahui berasal Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

“Hari ini ada satu orang warga kota Cilegon yang dinyatakan positif Covid-19. Berjenis kelamin perempuan, berinisial IM usia 38 tahun,” jelas Azis.

Saat ini, diungkapkan Aziz, IM telah dirujuk oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon ke RS di Jakarta agar mendapat penanganan yang lebih baik. Diharapkan, IM bisa lekas kembali sembuh.

“Saudari IM sebelummya melakukan swab di RSKM Cilegon pada 30 Juni dalam rangka medical cek up rutin, pada 1 Juli hasil swabnya dinyatakan positif Covid-19. Pada 2 Juli, Dinkes Cilegon merujuk IM ke Rumah Sakit di Jakarra untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” ujar Aziz. (Rbs)