Cricket Banten Siapkan Tim Pra PON

SERANG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Banten telah menyiapkan tim putra dan putri untuk berlaga di Pra PON 2019. Namun, Pengprov PCI Banten belum menentukan tim inti cricket (kriket) yang bakal mewakili Banten.

“Untuk Pra PON 2019, kita sudah menyiapkan tim putra dan putri. Sejak kita ikut bertanding di PON 2016 Jawa Barat hingga saat ini, kami masih terus menggelar latihan rutin,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Persatuan PCI Banten Idma Eka Putra dihubungi Radar Banten, Selasa (5/2).

Dijelaskan Idma, selama satu pekan atlet cricket berlatih di lapangan Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan. Latihan rutin itu digelar agar seluruh atlet selalu siap saat dibutuhkan. Salah satunya, menghadapi Pra PON 2019 pada September 2019 di Palembang.

“Kita akui kita belum menentukan tim inti untuk Pra PON 2019. Awal Maret nanti, kita baru akan memulai tahapan seleksi. Meski begitu, anak-anak sudah siap karena mereka sudah terus mengikuti latihan. Seleksi hanya memilih di antara yang terbaik,” jelas Idma.

Idma menargetkan, tahapan seleksi atlet akan berlangsung cepat. Jadi, tim inti dapat segera mengikuti pelatihan daerah. “Untuk pelatda (pelatihan daerah), kita akan mengikuti kebijakan dari KONI Banten. Sekarang pelatda belum bisa dilakukan karena ya itu (pos anggaran belum turun-red). Kita masih menunggu arahan selanjutnya,” ucap Idma.

Wakil Ketua Pengprov PCI Banten Arief Rifad optimistis, cabang olahraga cricket mampu memberikan hasil terbaik pada Pra PON 2019. Apalagi, tim putri pernah menembus tiga besar pada Kejurnas Cricket 2018. “Kita optimistis bisa masuk tiga besar di Pra PON sesuai kebijakan KONI Banten yang akan diberangkatkan ke PON Papua 2020. Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi,” kata Arief. (Riko B/RBG)