Cristiano Ronaldo. Foto: UEFA.com

Cristiano Ronaldo menjadi pemenang The Best FIFA Men’s Player atau pemain terbaik FIFA 2017. Pengumumannya disampaikan dua legenda hidup Diego Maradona dan Ronaldo di London Palladium, Selasa (24/10) dini hari WIB.

Pemain Real Madrid itu dipilih sebagai pemain terbaik FIFA oleh pelatih dan kapten dari 209 federasi di bawah FIFA, kelompok wartawan dari setiap negara dan penggemar yang memberikan suaranya di FIFA.com.

“Ini adalah tahun yang luar biasa. Terima kasih kepada tim saya,” kata pemain kelahiran Madeira, Portugal 32 tahun yang lalu itu seperti dilansir JPNN yang dikutip dari AS.
Tahun ini, CR7 menang setelah mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar (Barcelona/PSG).

“Saya tidak akan melupakan Leo Messi, Neymar, Real Madrid, penggemar, rekan satu tim saya, pelatih, presiden (klub). Tanpa kalian saya tidak mungkin mendapatkan penghargaan ini,” ucap Ronaldo.

Pemain yang ikut membawa Real Madrid menjadi juara La Liga musim lalu dan mempertahankan gelar juara Liga Champions itu juga mengaku tahun ini memang menjadi momen berkesan buat dia.

“Saya menjadi ayah (lagi) tahun ini. Terima kasih untuk keluarga, pacar, anak saya. Sungguh, saya sangat bahagia menjalani momen luar biasa ini,” pungkas Ronaldo.

Untuk kedua kalinya berturut-turut, dunia mengakui Cristiano Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi. Marca melansir, pemain Real Madrid berusia 32 tahun itu meraih 43,16 persen suara dari pemilih yang terdiri dari kapten, pelatih, wartawan dan penggemar dari seluruh dunia. Sementara kandidat lainnya, Messi (Barcelona) meraih 19,25 persen dan Neymar (Barcelona/PSG) 6,97 persen.

Tahun lalu, saat musim pertama The Best FIFA Men’s Player digelar (pisah dari Ballon d’Or milik France Football), Ronaldo juga mengalahkan Messi. Satu finalis lain waktu itu adalah Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Pada 2016, Ronaldo meraih suara 34,54 persen, Messi 26,42 persen dan sisanya milik Griezmann. Para pemilih menilai Ronaldo tahun ini jauh lebih baik ketimbang Messi. (ADK/JPNN)