Cristiano Ronaldo memberi jempol kepada para suporter Juventus sebelum melakukan tes medis di J-Medical Juventus Allianz Stadium, Selasa (16/7) lalu. Foto: AP Photo

TURIN – Menyaksikan Cristiano Ronaldo beraksi dalam pramusim setelah major tournament Jangan harap. Pasalnya, Ronaldo sudah pasti memilih untuk mengambil jatah libur lebih panjang. Termasuk setelah dirinya resmi jadi penggawa Juventus musim panas ini. Ronaldo pun memilih liburan setelah membela Portugal di Piala Dunia 2018.

Begitu pula peluangnya berhenti dengan mantan klubnya, Real Madrid. Duel tersebut ada di International Cham pions Cup (ICC) 2018 yang berlangsung di FedExField, Landover pada 4 Agustus. Seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport Ronaldo sudah membicarakannya bersama Massimiliano Allegri -allenatore Juve- dan stafnya.

Hasilnya, pemain peraih lima kali award Ballon d’Or itu diijinkan untuk tidak bergabung dalam skuad pramusim Juve. Bukan hanya laga melawan Los Blancos -julukan Real. Dia absen di semua laga pramusim Juve. Mulai ketika melawan Bayern Muenchen (25/7), Benfica (28/7), dan MLS All-Star (1/8).

Laporan AS menambahkan, Juventini baru bisa menonton aksi idola baru nya itu di pekan pembuka Serie A, 19 Agustus. Jadwal Serie A musim 2018-2019 akan dirilis besok WIB (20/7). “Saya akan tetap menunjukkan bahwa saya pemain top,” ungkap Ronaldo, sebagaimana dilansir Daily Mail.

Tidak cuma di Juve saja IIC kehilangan salah satu sosok superstar dari diri Ronaldo. Dia bahkan dua musim terakhir tak pernah masuk dalam skuad Real untuk ajang pramusim terbesar itu. Terakhir, Ronaldo tampil di ajang tersebut pada musim panas 2015. Musim itu Ronaldo pun main dalam empat laga ICC-nya Real.

Ronaldo cuma mencetak satu gol, te tapi bersamanya Real menyapu bersih semua laga di ICC 2015 itu. Satu gol nya itu saat Real menghancurkan Manchester City dengan skor 4-1. Nah, Ronaldo baru akan bergabung latihan dengan rekan setimnya di Juventus setidaknya dimulai 30 Juli, selambatlambatnya 8 Agustus. (ren/jpg/gar/RBG)