SERANG – Ajang Xtrim Banten Rock and Trail Anyer Nol Kilometer tidak hanya menarik perhatian pria dewasa. Anak berusia 10 tahun pun ikut tertarik untuk mengikuti ajang olahraga ekstrim tersebut.

Jidan (10), warga Sepang, Kota Serang ini mengaku bukan kali ini saja mengikuti ajang adventure seperti ini. Setidaknya, ajang memacu adrenalin ini sudah diikutinya sebanyak tiga kali.

“Ikut ini sejak kelas tiga SD, salah satunya di daerah Malingping,” ujar bocah kelahiran 8 Juli 2004 tersebut saaf ditemui radarbanten.com sebelum cross dimulai, di Alun-alun Barat Serang, Sabtu (30/5/2015).

Jidan mengaku tidak merasa takut dan cedera saat memacu motor cross ukuran mini miliknya tersebut. “Karena suka, jadi gak takut,” tambah Jidan.

Jidan mengaku kenal cross dari sang ayah, Asep Yan Yan Kurniawan yang juga seorang crosser. “Sekarang juga adventure bareng ayah,” tambah Jidan.

Jidan mengaku kelak ingin menjadi crosser profesional yang bisa berprestasi dan berkiprah di ajang nasional bahkan internasional. (Bayu)

Jidan (depan) saat memulai star bersama crosser-crosser lainnya yang dipimlin langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar di Alun-alun Barat Serang, Sabtu (30/5/2015).