Cuaca Buruk Hambat Distribusi Surat dan Kotak Suara

0
1.436 views
Ilustrasi

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten memastikan semua surat dan kotak suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017 sudah sampai diseluruh kecamatan di kabupaten kota di Provinsi Banten. Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna menuturkan, cuaca yang buruk beberapa hari terakhir menghambat proses pendistribusian logistik tersebut.

“Tentu mengganggu, meski tidak sampai merusak surat suara, hanya saja terlambat, yang harusnya dijadwalkan hari Senin sampai, misalnya baru hari Kamis sampainya,” ujar Agus di hotel Ledian Kota Serang, Jumat (10/2).

Menurut Agus, hingga H-3 pemungutan suara, surat suara akan tetap disimpan di setiap kecamatan. Itu dilakukan agar keamanan surat suara terjamin.

Distribusi surat suara sendiri dilakukan sejak Senin (7/2) oleh masing-masing KPU Kabupaten Kota. KPU Provinsi Banten memberikan tenggat waktu hingga hari ini untuk KPU kabupaten kota mendistribusikan surat tersebut ke seluruh kecamatan.
Surat suara yang dikirimkan keseluruh PPK sesuai dengan kebutuhan masing-masing dengan lebih 2,5 persen dari kebutuhan PPK untuk mengatisipasi adanya surat suara yang rusak atau persoalan surat suara lainnya. (Bayu)