Cuaca Buruk, Kapal Tanker Terdampar di Pantai Mekarsari

CILEGON – Cuaca buruk yang melanda perairan Merak menghempaskan sebuah kapal tanker ke pesisir pantai. Kapal tanker bercat merah yang bertuliskan Syarifa itu terpaksa sandar di tepi pantai yang berada di wilayah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Tidak jauh dari keberadaan Hotel Merpati.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, Senin (29/1), agar tidak terseret ombak, Kapal Syarifa ditambatkan pada dua batang pohon besar yang berada di pesisir pantai. Ombak besar yang masih melanda terus menerjang kapal tersebut dan sebagian percikannya memasuki badan kapal.

Sejumlah anak buah kapal (ABK) kapal tersebut terlihat masih sibuk menguras air yang masuk ke dalam kapal, sehingga awak media tidak dapat meminta keterangan. Keberadaan kapal yang terhempas gelombang itu menjadi pusat perhatian warga dan menjadi sasaran untuk berswafoto.

Saksi mata kejadian, Rian Danuarta mengatakan kapal tanker tersebut telah terdampar sejak Minggu (28/1) sore kemarin. Sebelum ditambatkan ke pohon, kapal tersebut sempat membentur batu karang yang menjadi pagar Hotel Grand Mangku Putera Merak.

“Kalau muatan apanya kita tidak tahu, hanya kemarin sempat ada suara keras saat kapal menyenggol batuan. Beberapa ABK sempat turun ke darat, hanya tidak ada perbincangan dengan warga,” ujarnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)