Cuaca Ekstrem, Kapal Bungker Terhempas di Bibir Pantai  Cilegon

0
97

CILEGON – Satu kapal bungker kandas di bibir pantai Selat Sunda Banten tepatnya di wilayah Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Diduga kapal ini terhempas lantaran tak kuasa menahan terpaan angin kencang dan gelombang tinggi di perairan akibat cuaca ekstrem yang belakangan ini sedang terjadi.

Diketahui, kapal tersebut bernama Spob Agung Jaya milik Indo Lautan Energi. Kapal yang sedang tanpa muatan ini berasal dari Jakarta. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian nahas ini, seluruh awak kapal berhasil menyelamatkan diri ke daratan.

Maintenance Kapal Spob Agung Jaya, Candra mengungkapkan sebelum dihempas oleh gelombang dan angin yang kencang kapal tersebut sedang lego jangkar di tengah lautan. “Kita baru saja selesai melakukan proses bongkar muat bahan bakar minyak (BBM) di Pertamina Tanjung Gerem,” ujarnya saat ditemui dilokasi kandasnya kapal itu, Selasa (28/11).

Secara singkat Candra mengaku kapal tersebut terdampar sejak Senin 27 November kemarin. Namun hingga saat ini belum juga dapat dievakuasi karena cuaca di perairan Selat Sunda yang masih belum bersahabat. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)