Cuaca Ekstrem, Sejumlah Pohon di Cilegon Tumbang

CILEGON – Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang melanda Kota Cilegon hari ini, Sabtu (10/2) membuat beberapa batang pohon tumbang. Beberapa pohon yang tumbang ini terjadi di Jalan Raya Cilegon-Anyer dan Jalan Raya Cilegon-Merak.
Alhasil arus lalu lintas menjadi terganggu karena batang pohon jatuh melintang di ruas jalan.

Di Jalan Raya Cilegon-Merak, pohon yang tumbang terjadi di Jalan Yasin Beji tepatnya di depan perguruan Al-azhar. Sedangkan di Jalan Raya Cilegon-Anyer terjadi di Lingkungan Krenceng, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil.

Menggunakan peralatan seadanya seperti golok dan gergaji, anggota polisi dari Sub Sektor Grogol bersama masyarakat gotong royong menebang pohon yang tumbang di Jalan Raya Cilegon-Merak itu. “Tidak ada warga yang menjadi korban. Tapi kita harus tetap sigap agar pohon ini tidak menghalangi laju lalu lintas,” ujar Paur Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Darmawan.

Terpisah, pohon yang tumbang di Lingkungan Krenceng belum mendapatkan penanganan. Petugas BPBD Kota Cilegon belum terlihat berada di lokasi. Warga sekitar pun masih ogah untuk berupaya menyingkirkannya, karena hujan juga masih turun.

“Kalau disingkirkan sekarang, ya kita basah kena hujan. Memangnya kalau sakit siapa yang mau tanggung jawab,” ujar Gober, warga Krenceng.

Dihubungi melalui WhatsApp, Kepala BPBD Kota Cilegon Rasmi Widyani belum memberikan balasan. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)