Cuaca Tidak Menentu, ASDP Merak Himbau Penumpang Pilih Keberangkatan Pagi dan Siang Hari

0
533 views

CILEGON – PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak menghimbau agar calon penumpang yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung memilih waktu keberangkatan pada pagi hingga siang hari. Hal itu dilakukan lantaran menjelang sore sampai malam kondisi cuaca angin kencang menyelimuti perairan.

Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Mario Sardadi Oetomo mengatakan kondisi cuaca diperairan jalur penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni pada saat ini terbilang fluktuatif.

“Sekarang masih normal. Tapi kadang-kadang sore sampai malem angin-angin bisa kenceng,” ujar Mario, saat ditemui Radar Banten Online diruang kerjanya, Kamis (2/2).

Mario mengaku telah berkoordinasi kepada pihak yang berkaitan sepertihalnya Gapasdap (Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan), dan juga OPP (Otoritas Pelabuhan Penyeberangan) Merak untuk menyikapi kondisi cuaca yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kita mengoperasikan kapal-kapal besar. Dilapangan kita juga informasikan kepada petugas dan penumpang bahwa kondisi sedang tidak mendukung. Cuma sampai sejauh ini belum ada gangguan operasional yang diakibatkan cuaca buruk itu,” katanya.

Dijelaskan Mario, ketinggian gelombang ombak masih dapat dilintasi oleh kapal-kapal berkapasitas besar yang ada di Pelabuhan PT. ASDP Indonesia Ferry Merak. “Kalau tinggi gelombang sejauh ini masih dapat dioperasionalkan kapal. Penumpang lebih baik melakukan perjalan pagi atau siang. Sore kecepatan angin sudah mulai tinggi,” tuturnya. (Riko)