Cuci Gudang Lini Depan, AC Milan Bakal Lepas Super Mario

Mario Balloteli
Mario Balloteli. (Foto: Sport)

DI bursa transfer musim dingin ini, AC Milan bakal cuci gudang di pos lini depan. Di antara lima penyerang yang dimilikinya saat ini, Mario Balotelli dan Luiz Adriano punya kans untuk dilepas. Jika keduanya dilepas, praktis Milan hanya tinggal memiliki tiga striker. Yakni Carlos Bacca, M’Baye Niang, serta Jeremy Menez, seperti dilansir laman Jawapos.com.

Football Italia kemarin (31/1/2016) menulis Rossoneri, julukan Milan, tak akan mematenkan status Balotelli dari Liverpool pada akhir musim ini. Selain performa jeblok dari Balotelli musim ini, enam kali main dan hanya dua gol, sikap Balotelli juga bikin Sinisa Mihajlovic kesal. Ketika menjadi penentu kemenangan 1-0 buat Milan di ajang semifinal Coppa Italia lawan Alessandria (27/1/2016) lalu, Balotelli menunjukkan eskpresi datar.

“Perkembangan kebugaran Balotelli tidaklah sesuai yang kami harapkan. Dan sejauh ini dia tidak berhasil perform dengan baik,” kata Mihajlovic seperti diberitakan Four Four Two.

Kans buat kembali ke Anfield bareng Liverpool juga cukup terbuka. Namun masalahnya apakah tactician Juergen Klopp membutuhkan tenaga pemain yang disebut ‘Si Apel Busuk’ itu.

Seperti diberitakan Metro kemarin, para fans menjadikan Balotelli olok-olok buat pemain lain. Kini yang jadi sasaran cemoohan itu adalah penyerang Belgia Christian Benteke.

“Saya sejujurnya lebih menyukai Balotelli berada di lini depan Liverpool dibandingkan Benteke. At least, Balotelli melakukan satu tembakan ke arah gawang lawan,” cuit Liverpudlian David Currie seperti dikutip Metro.

Lain lagi dengan kasus Adriano. Pemain asal Brasil itu sebenarnya sudah sangat dekat dengan pintu keluar dari Milan menuju Tiongkok. Namun di akhir masa perpindahan, pembicaraan dengan pihak Jiangsu Suning gagal.

Kini Milan mencari pembeli yang meminati Adriano. Masalahnya sejauh ini, belum ada klub yang memberikan penawaran harga sebaik Jiangsu Suning dengan banderol EUR 15 juta (Rp 225,1 Miliar).

Sebenarnya ada tiga klub yang mengajukan opsi buat peminjaman tenaga Adriano pada musim dingin ini. Yakni Schalke, Wolfsburg, dan Fenerbahce. Karena sekedar ingin meminjam, Milan  enggan menyutujui perpindahan itu. (JawaPos.com/RB Online)