Cuek ke Suami, Diselingkuhi Malah Emosi

0
1.166 views

Membenci berlebihan malah jadi cinta. Begitulah yang dialami Mumun (39) nama samaran terhadap sang suami, sebut saja namanya Dagul (41). Tapi sayangnya, Dagul telanjur sakit hati dengan sikap Mumun yang sering berdekatan dengan lelaki, malah menjalin hubungan terlarang dengan wanita lain. Yassalam. 

Ditemui Radar Banten di Kecamatan Baros, Dagul tampak masih berselimut kain sarung sambil memberi makan ikan di teras rumah. Sebelum bercerita ia mandi dan berganti pakaian, saat itulah ia menceritakan pengalaman masa lalunya. Penasaran dengan kisah Dagul?

Hidup dengan harta cukup dari orangtua, Dagul menjalani hari layaknya anak raja. Ayahnya pensiunan perusahaan ternama di Cilegon, sedang ibunya penjual sembako di pasar, apa yang Dagul minta pasti dituruti. “Alhamdulillah kalau keuangan mah enggak pernah kekurangan,” akunya.

Pertemuannya dengan Mumun bermula saat sang ayah mengundang keluarga sang wanita ke rumah. Meski awalnya hanya silaturahmi, namun karena usia Dagul dan Mumun tak terlampau jauh, muncullah obrolan terkait perjodohan. Sang ayah memperkenalkannya dengan Mumun.

Tapi, Mumun bersikap cuek seolah tak tertarik pada Dagul. Maklumlah, Mumun perempuan cantik berkulit putih dan bertubuh seksi. Sedangkan Dagul, ya, kalau dari tampang sih memang pas-pasan. Meski terlahir dari keluarga berada, tapi ternyata tidak semua wanita mau dengan lelaki kaya.

Namun, hal berbeda dirasakan Dagul, ketika pertama melihat, ia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Tanpa menunggu lama, ia mengutarakan keinginan kepada sang ayah. Pucuk dicinta ulam pun tiba, jadilah urusan cinta mereka diatur kedua orangtua.

Katanya sih waktu itu Mumun sempat menangis lantaran tak mau dijodohkan dengan Dagul. Tapi karena desakan ayahnya, Mumun terpaksa mengiyakan dan memakai kebaya untuk melangsungkan acara pertunangan. Astaga. “Ya waktu itu kan saya enggak tahu. Orangtuanya setuju-setuju saja, saya kira dianya juga begitu,” katanya.

Sebulan kemudian, mereka melangsungkan pernikahan. Mumun terlihat cantik di pelaminan, bersanding dengan Dagul yang mengenakan gaun pengantin mewah. Namun, Mumun tampak cemberut dan hanya tersenyum saat menerima tamu. Saat duduk berdua dengan Dagul, ia malah sibuk bermain ponsel. Ya ampun.

Mengawali rumah tangga Dagul bersikap bak pria dewasa nan bijaksana, menyayangi serta melayani semua keperluan istri, ia membuat Mumun menjadi wanita paling bahagia sedunia. Meski Mumun masih bersikap cuek dan sering pura-pura bahagia, tapi yang namanya sudah berumah tangga, Dagul terus bersabar menghadapi sikap istrinya.

Hampir setahun Dagul menahan amarahnya pada Mumun. Meski sang istri sering ketahuan teleponan dengan laki-laki lain, bahkan juga sering keluar malam tanpa seizin suami, namun Dagul tetap sabar. “Ya sesekali saya tegur, tapi dia malah marah,” curhatnya.

Hingga akhirnya Mumun dan Dagul dikaruniai anak pertama. Saat itu keduanya mulai terlibat banyak komunikasi demi mengurus sang anak. Seiring berjalannya waktu, Mumun mulai bersikap lembut pada Dagul. Bahkan ia juga mulai memberikan perhatian dan pijatan mesra setiap malam.

Mumun berusaha memberikan yang terbaik untuk sang suami. Mulai dari menyeduh kopi setiap pagi, sampai menanti suami pulang kerja dengan penampilan super menggoda, semua dilakukan hanya untuk Dagul seorang. Pokoknya, Dagul diperlakukan seperti raja.

Namun, ternyata keadaan sudah berbeda. Tanpa sepengetahuan Mumun, selama ia mencueki suami, Dagul menghibur diri dengan menjalin hubungan terlarang dengan wanita lain. “Waktu itu saya telanjur janji mau nikahin cewek selingkuhan,” akunya.

Keadaan semakin tak terkendali saat wanita selingkuhannya menagih janji. Hal itu berimbas pada sikap Dagul yang mudah emosi dan sering memarahi Mumun. Keributan pun terjadi hampir setiap hari. “Waktu itu saya benar-benar kalut, pusing juga hidup punya selingkuhan,” keluhnya.

Hari menegangkan pun tiba, selingkuhan Dagul datang menemui Mumun. Keributan terjadi lagi seperti perang dunia kedua. Dagul tak berkutik saat Mumun mengamuk melempari perabotan rumah pada sang wanita selingkuhan. Akhirnya keributan berhasil dilerai tetangga.

Namun, rumah tangga Dagul tak bisa dipertahankan saat Mumun meminta cerai. Seminggu kemudian mereka resmi berpisah. Namun, tiga bulan kemudia, Dagul menikah dengan wanita yang dulu jadi selingkuhannya. Sampai saat ini mereka hidup bahagia. “Denger-denger sih Mumun juga mau nikah bulan ini,” katanya.

Semoga rumah tangga Teh Mumun dan Kang Dagul bahagia dengan pasangan masing-masing. Amin (mg06/zee/ags)