Curi Laptop Anak Buah JB, Bandit Spesialis Pecah Kaca Diamankan di Jawa Timur

0
1325

LEBAK – Dua orang bandit spesialis pecah kaca bernisial RG dan AS diamankan Tim Serigala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak di Bojonegoro, Jawa Timur, pada 8 Maret 2021. Kedua bandit tersebut mencuri laptop milik Endan, anak buah Mulyadi Jayabaya (JB) di parkiran kendaraan di bjb Cabang Rangkasbitung.

Kasatreskrim Polres Lebak IPTU Indik Rusmono mengatakan, tim Serigala menerima laporan pencurian di parkiran bjb Cabang Rangkasbitung pada 5 Maret 2021. Tim langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan identifikasi. Dari kamera CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi nomor polisi kendaraan yang dibawa tersangka.

“Kita kejar tersangka ke Bekasi. Namun, tersangka sudah bergerak ke Semarang, kita kejar ke Semarang. Tapi, dua bandit ini sudah bergerak ke Bojonegoro. Di Bojonegoro, kita berhasil tangkap dan langsung dibawa ke Lebak,” kata Indik Rusmono saat konferensi pers di Mapolres Lebak, Senin (15/3).

Dijelaskannya, dua tersangka ini mengambil laprop di mini bus anak buah JB dengan membuka pintu mobil. Karena, mobil korban tidak terkunci.

“Selain tersangka, kita juga amankan seorang penadah asal Jakarta berinisial HD. Tersangka pencurian terancam hukuman tujuh tahun penjara, sedangkan penadahnya terancam empat tahun penjara,” jelasnya.(Mastur)