Curi Motor, Calo Bus Asal Bandar Lampung Dibekuk Polisi

0
806 views
ilustrasi curanmor (foto: Istimewa)

SERANG – Pelarian Ali Yusuf (31) warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung harus berakhir setelah ditangkap anggota reskrim Polsek Walantaka, Selasa (18/7). Ali diamankan polisi karena diketahui motor Yamaha Vega ZR dengan nomor polisi A 4964 GG milik Masari (29).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pria yang bekerja sebagai calo di terminal Merak tersebut mencuri motor milik Masari di lio bata Kampung Bendung, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Masari yang sedang mencetak bata pun kaget melihat motor yang di parkir di lio bata dibawa kabur pelaku. Dengan bantuan warga, Masari berusaha namun membekuk pelaku, namun sayangnya usaha tersebut gagal dan Ali berhasil lolos.
“Salah satu warga kemudian menghubungi polsek. Dari laporan itu, kami langsung bergerak untuk menghadang pelaku di sejumlah jalan yang diperkirakan akan dilalui pelaku,” ungkap Kapolsek Walantaka AKP Atip Ruhyaman, Selasa (18/7).
Menindaklanjuti laporan masyarakat, polisi pun langsung melakukan pengejaran. Upaya tersebut pun berhasil, polisi menemukan pelaku yang tengah memacu motor curian.

Niat menghindari hadangan polisi, pelaku berusaha balik arah namun petugas yang sudah siaga mengejar. Tak perlu bersusah payah, petugas akhirnya berhasil meringkus pelaku.

Dalam pemeriksaan, kata Kapolsek, tersangka mengaku bukan hanya sekali mencuri motor, namun sudah kali ketujuh. Enam pencurian motor sebelumnya dilakukan di wilayah Kecamatan Kragilan dan Ciruas, Kabupaten Serang masing-masing 3 kali. Modus pencurian dengan cara membongkar lubang kunci kontak dengan Leter T.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan dan petugas masih mencari para pendadah motor curian tersebut,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)