Curi Tas, Buruh Serabutan Gagal Kabur

Ilustrasi.

SERANG – Upaya Ade Yana (32), kabur usai mencuri tas milik Munaroh (45), di Alun-alun Kota Serang, Minggu (26/1), kandas. Buruh serabutan itu diringkus polisi saat akan meninggalkan Alun-alun Kota Serang.

Pencurian terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Sebelumnya, Ade sedang berada di Alun-alun Kota Serang. Tanpa sengaja, warga Kampung Margasari, Desa Margasari, Kecamatan Sregi, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung itu melihat tas milik Munaroh tergeletak.

Ade tergiur ingin mengambil tas tersebut. Ade mendekati tas korban dan berpura-pura duduk. Saat kondisi dinilai aman, Ade memasukkan tas korban ke dalam tas miliknya.

Usai mengambil tas korban, pelaku dengan santai meninggalkan lokasi. Tak lama, korban menyadari tasnya sudah raib. Warga Bumi Ciruas Permai, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang itu melaporkannya ke Mapolres Serang Kota.

Usai menerima laporan, polisi mendatangi lokasi dan memintai keterangan sejumlah saksi. Kecurigaan mengarah pada sosok pelaku. Ade yang masih belum jauh dari lokasi langsung diringkus. Saat diperiksa, polisi menemukan tas korban yang berisi ponsel dan uang tunai Rp150 ribu di dalam tas pelaku.

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra Feradinata mengatakan, Ade telah ditetapkan tersangka. Ade disangka melanggar Pasal 362 KUH Pidana.

“Pelaku kami amankan tidak jauh dari lokasi kejadian. Pelaku telah kami tetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan,” kata Indra, kemarin (26/1). (mg05/nda/ira)