Dadakan, Pelantikan Para Pejabat Eselon IV Pemkot Serang Berantakan

0
961 views

SERANG-Pelantikan pejabat eselon IV tampak berantakan dan terkesan mendadak. Hal itu terlihat banyak para pejabat eselon IV telat hadir. Kemudian pejabat yang dilantik juga tak serius dan kurang memerhatikan saat pengumuman nama-nama pejabat. Mereka lebih memerhatikan proyektor yang berada di gedung halaman kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM Sebelumnya BKD)di puspemkot Serang, Senin(16/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, pelantikan tersebut harusnya dimulai pukul 16.00 WIB namun karena mendadak diumumkan dan banyak juga ditemui pejabat eselon IV yang mendapat surat undangan jelang detik-detik pelantikan, akhirnya pelantikan dimulai pada pukul 17.30 WIB. Tak pelak situasi jelang pengukuhan tampak riuh. Beberapa pejabat ada yang sambil ngobrol dan memainkan handphone jelang pembacaan sumpah jabatan.

Sementara itu saat dikonfirmasi Sekretaris BPKSDM Kota Serang, Farach Richi membantah pelantikan Essolan IV tersebut tidaklah dadakan, karena sudah agenda tersendiri. Walapun penyebaran undanganya dilakukan setelah salat zuhur.

Farach menjelaskan pada prinsipnya, pelantikan yang diadakan Pemkot Serang harus menyiapkan SK walikota nya terlebih dahulu, dan prosesnya tidak lah cepat. “Makanya Pelantikan Essolan IV baru dilakukan sekarang. Meskipun demikian banyak yang datang sekitar 98 persen dari 749 pejabat eselon IV yang dilantik hari ini,” tuturnya.

Sementara itu walikota Serang Tb Haerul Jaman menyampaikan dalam sambutanya pelantikan kali ini merupakan ujung tombak dalam melaksanakan visi misi pembangunn Kota Serang. Untuk itu saya berharap pada para pejabat yang dilantik ini bisa bekerja lebih baik lagi. Agar ke depan Pemkot Serang bisa bekerja lebih efektif lagi dan terarah dalam hal mempercepat pembangunan di Kota Serang.
” Kemudian dalam pelantikan ini juga, saya ingatkan agar para pejabat harus menjadi figur yang baik sebagai pejabat publik sehingga masyarakat menilai kinerja pemkot menjadi lebih baik, Kemudian saya tekankan juga pada para pejabat yang dilantik ini agar lebih disiplin dalam bekerja. Ikuti apel dan bekerja lebih maksimal lagi,” harapnya. (Adef)