Daerah Unggul, Benyamin-Pilar Janjikan Tangsel Semakin Maju

0
375 views

TANGSEL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) selama periode kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sebagai Walikota dan Wakil Walikota dinobatkan sebagai daerah unggul. Beragam pencapaian, keberhasilan, apresiasi, dan pondasi pembangunan di seluruh sektor berhasil diraih Pemkot Tangsel.

Seperti terkait tata kelola keuangan daerah misalnya, Pemkot Tangsel lima tahun berturut-turut mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Selama periode kepemimpinan Airin dan Benyamin, Pemkot Tangsel juga mampu menekan angka kemiskinan, hanya 1,68 persen. Beragam pencapaian dan keberhasilan itu pula yang ingin dilanjutkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Ke depan, pasangan nomor urut tiga ini ingin menjadikan Tangsel semakin unggul.

Dalam pencalonannya, pasangan Benyamin-Pilar mengusung visi ‘Terwujudnya Tangerang Selatan Menjadi Kota Unggul yang Lestari’. Unggul bermakna Kota Tangsel yang terbaik dalam aspek kualitas sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, perekonomian, lingkungan dan teknologi. “Kata unggul dalam visi itu juga merupakan akronim dari upaya peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing, nilai religius sebagai pedoman dasar, gerak langkah birokrasi yang responsif dan inovatif berbasis teknologi, giat dalam membangun infrastruktur yang terkoneksi, lestari dan modern, usaha pengembangan perekonomian yang tangguh dan berkeadilan, serta lestari sebagai prinsip pembangunan kota,” tutur Bang Ben, sapaan Calon Walikota Benyamin Davnie dalam keterangan tertulis yang diterima Radar Banten, Minggu (4/10).

Sementara pendamping Bang Ben, yakni Calon Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan, pihaknya menyiapkan 16 program unggulan, di antaranya penanganan virus corona (Covid-19) demi merealisasikan Tangsel Unggul. Beberapa program unggulannya, yaitu penanganan Covid-19 berkelanjutan, pemulihan kegiatan ekonomi, termasuk pengembangan jaring pengaman sosial (JPS). “Dengan usaha bersama dan kedisplinan sosial seperti terus menerapkan protokol kesehatan, kami meyakini pandemi Covid-19 ini segera diakhiri,” ujar Pilar saat mengikuti debat dengan Calon Wakil Walikota lainnya yang digagas Tangsel Club di Resto Remaja Kuring, Minggu (4/10).

Upaya lain, pasangan Benyamin-Pilar juga berkomitmen untuk semakin memantapkan pelayanan dan peningkatan fasilitas layanan kesehatan, menyentuh Puskesmas, serta rumah sakit unggul dan responsif. (Nizar)