Daftar Cabup di PDIP, Prof Lili: Sama-sama Bangun Kabupaten Serang

0
3118

SERANG – Keseriusan Profesor Lili Romli maju di Pilkada Kabupaten Serang 2020 ditunjukkan dengan ikut serta mendaftar di penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka DPC PDIP Kabupaten Serang.

Guru besar dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini hadir ke markas partai berlambang banteng moncong putih di Jalan Raya Ciruas, Senin (16/9) sekira pukul 14.00 WIB.

Didampingi sejumlah tim, Profesor Lili mengenakan batik bermotif bunga kecokelatan. Setelah bertegur sapa dengan panitia penjaringan PDIP, Prof Lili mengisi formulir yang disediakan panitia.

Pria kelahiran Serang 10 Maret 1964 ini mengapresiasi PDIP Kabupaten Serang yang membuka dan memberi kesempatan orang di luar kadernya untuk ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati/wakil bupati pada Pilkada Serang 2020.

“Saya apresiasi PDIP yang membuka peluang putra putri terbaik Serang untuk dipersilahkan mendaftar. Dengan demikian PDIP tidak hanya mementingkan kader internal tapi memberi peluang di luar kader untuk sama-sama membangun Serang,” ujarnya.

Mendaftar sebagai bakal calon Bupati Serang, ucap Prof Lili, mengambil kesempatan yang dibuka PDIP. Dirinya akan mengikuti prosedur dan tahapan yang diberlakukan partai besutan Megawati Soekarno Putri ini. “Apakah saya layak untuk menjadi calon bupati yang diusung PDIP, itu hak prerogatif PDI mengusung calon terbaik,” katanya.

Ia optimistis maju dalam suksesi kepemimpinan lima tahunan di Kabupaten Serang dengan bermodal pengalaman sebagai peneliti dan dosen. Selain itu, pengalamannya menjadi birokrat di lembaga kementerian.

Selain di PDIP, Prof Lili mengaku akan mendaftar di partai lain yang membuka kesempatan bagi non-kader untuk ikut mendaftar penjaringan bakal calon. Dia sudah bulat untuk ikut maju menggunakan kendaraan partai.

Prof Lili juga mengaku sudah membangun komunikasi dengan partai lain. “Dengan Gerindra saya sudah ada komunikasi tidak langsung dan Pak Desmond (Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa-red) sudah tahu saya akan maju. Karena itu, jika Gerindra buka, saya akan daftar,” ujarnya.

Di tempat sama, Sekretaris PDIP Kabupaten Serang Asmari mengatakan, kedatangan Prof Lili sudah ditunggu-tunggu. Selain sebagai melakukan penjaringan, proses tersebut sebagai upaya memperkenalkan kantor DPC PDIP Kabupaten Serang.

Kata dia, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati secara terbuka sesuai instruksi DPP PDIP. Hal itu dilakukan sebagai bentuk
PDIP memberikan kesempatan seluruh masyarakat menjadi pemimpin daerah. “Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Serang, sambil menunggu verifikasi serta keputusan DPP,” katanya. (Ken Supriyono)