Daftar Jadi Calon Ketua Kadin, Sahruji Soroti Industri 4.0

0
379 views

CILEGON – Sahruji bersama sejumlah tim pendukungnya mendatangi kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon di Jalan Letjend Soeprapto Nomor 57, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kamis (31/10).

Kedatangan Sahruji untuk mendaftar sebagai Calon Ketua Kadin Kota Cilegon pada Musyawarah Kota (Mukota) Kadin Kota Cilegon yang rencananya akan digelar pada November mendatang.  

Pengusaha asal Kecamatan Pulomerak tersebut menjelaskan, di era industri 4.0, para pengusaha di Kota Cilegon kini mempunyai tantangan baru persaingan dunia usaha. Dimana, dalam era industri saat ini, penguasaan teknologi informasi menjadi hal utama yang harus dikuasai oleh para pengusaha yang bergabung di Kadin.

Penguasaan teknologi informasi penting bagi perkembangan para pengusaha, dan hal itu menurutnya bukan perkara mudah. “Perlu kerja keras, kalau mudah semua pasti sudah sukses-sukses,” ujar Sahruji kepada wartawan usai menyerahkan dokumen persyaratan.

Ke depan, saat kembali mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Kadin Kota Cilegon, Sahruji akan mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota Kadin untuk bersama-sama berusaha mengembangkan dunia usaha dan menjawab tantangan dari era revolusi industri 4.0.

“Harus bersama-sama, jangan mengedepankan ego sendiri akhirnya merugikan semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua OC Mukota Kadin Isbatullah menuturkan, sesuai dengan Keputusan Dewan Pengurus Kadin Nomor Skep/047/DP/VI/2018 tentang Peraturan Organisasi (PO) mengenai Pedoman Penyelenggaraan Musyawarah Kabupaten/Kota Kadin, ada tiga persyaratan bagi calon ketua.

Pertama, yaitu memberikan dana partisipasi calon ketua sebesar Rp300 juta, kemudian, calon ketua Kadin Cilegon pun harus berstatus anggota Kadin, dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Anggota Biasa (KTA-B) Kadin Kota Cilegon.

“Terakhir tercatat sebagai komisaris atau direksi yang tercatat dalam akta perusahaan yang berlaku selama dua tahun berjalan,” ujarnya.

Sejauh ini, menurut Isbat baru Sahruji yang mendaftar. Panitia memberikan tenggat waktu hingga 8 November mendatang. “Kami sudah menghubungi nama-nama yang potensial maju. Selama ini kan yang ramai disebut akan maju Pak Sahruji dan Pak Salim,” ujarnya. (Bayu Mulyana)