Daftar Pemilih Tetap di Kota Serang 455.291 Orang

0
539 views
Papat pleno penetapan DPT di Kota Serang.

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Serang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT)  untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub)  2017 mendatang sebanyak 455.291 orang.

“Sesuai laporan dari masing-masing kecamatan,  ada enam kecamatan, 66 kelurahan, 959 TPS, DPT laki-laki sebanyak 230.587, perempuan sebanyak 224.704, jumlah total 455.291,” ujar Komisioner KPU Kota Serang,  Fierly M Mabruri,  Senin (5/12), saat rapat pleno penetapan DPT.

Rapat pleno penetapan DPT tersebut dilakukan di Kebon Kubil,  Cipocok, Kota Serang yang dihadiri Panwaslu Kota Serang,  Panwascam se-Kota Serang, dan tim pendukung masing-masing calon.

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar-Lembaga Panwaslu Ajat Munajat mengatakan,  pihaknya memberikan perhatian serius terhadap proses penetapan DPT ini. Perhatian dilakukan sejak KPU Kota Serang menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Bahkan sampai tadi malam masih kita awasi,  kita datangi KPU,  kita pastikan,  karena kita tidak ingin persoalan DPT terus terulang,” papar Ajat.

Dengan ditetapkannya DPT ini, menurutnya, bukan berarti proses pemutakhiran data selesai karena masih ada proses daftar pemilih tambahan.  “Jadi saya harap konsentrasinya terus terjaga,” paparnya. (Bayu)