Daftar Pemilu 2019, Perindo Masih Tunggu Data Sipol

0
99

LEBAK – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Lebak dengan puluhan kadernya dan diiringi musik marawis, hari ini mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, untuk mendaftarkan partainya jadi peserta Pemilu 2019.

CR Nurdin, Komisioner KPU Lebak mengatakan, hari ini bagian Partai Perindo yang ingin mendaftarkan partainya untuk jadi peserta pemilu 2019, namun ada satu yang harus diverifikasi kembali, yaitu KTA dan KTP yang harus disamakan dengan data yang ada di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Kita sudah terima data, salah satu syarat untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 yaitu KTA partai yang bersangkutan, dan Perindo hari ini sudah menyerahkan 1.507 KTA dari syarat minimal 1.000 KTA,” papar pria yang akrab disapa Cedin kepada Radar Banten Online di Kantor KPU Lebak, Senin (9/10).

KPU akan konfirmasi, lanjut Cedin, kepada Perindo bila data di Sipol untuk KTA sudah masuk secara keseluruhan. Namun bila data dari Sipol tidak sesuai dengan jumlah KTA yang diserahkan partai, KTA tersebut akan dikembalikan untuk dikaji ulang.

“Kita akan kembalikan bila data yang ada dengan data dari Sipol tidak sesuai. Dan ini kan partai baru, kita akan verifikasi faktual ke lapangan untuk memastikan jika data KTA tersebut benar adanya,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Lebak Dedi Suhendi menjelaskan kedatangannya ke KPU Lebak, yaitu untuk mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu di tahun 2019 nanti. Namun diakui Dedi, hari ini belum bisa mendapatkan berkas pendaftaran, dikarenakan data dari Sipol untuk KTA Perindo diduga masih diinput dari pusat.

“Kita masih nunggu data KTA dari pusat, untuk disamakan dengan bukti fisik yang kita serahkan ke KPU, setelah masuk, baru KPU akan konfirmasi kembali ke Perindo untuk mendaftarkan sebagai peserta Pemilu 2019,” katanya. (Omat/twokhe@gmail.com)