JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berkeinginan menjadikan PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) menjadi perusahaan ferry terbesar di Asia Tenggara.
Untuk mewujudkan keinginan itu, Dahlan, Rabu (7/5/2014) pagi tadi menggelar rapat dengan Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro.


“Pagi ini saya rapat dengan dirut ASDP, bahwa dalam waktu enam bulan ini, ASDP harus menjadi perusahaan ferry terbesar di Asia Tenggara,” ujar Dahlan di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (7/5/2014).


Lalu dengan cara apa ASDP bisa menjadi perusahaan ferry terbesar? Mengenai hal itu, Dahlan belum mau membeberkannya secara detail. “Ada caranya. Nanti satu bulan lagi,” ungkap Dahlan, seperti diberitakan jpnn.com.

Dahlan juga meminta ASDP siap menghadapi pasar bebas ASEAN di tahun 2015. Pria asal Magetan itu optimistis ASDP bisa menjadi ferry terbesar di Asia Tenggara. “Supaya ASDP sudah siap menghadapi pasar bebas ASEAN tahun depan. Segala hal akan kita lakukan. Pokoknya ASDP jadi perusahaan terbesar di Asia Tenggara,” harap mantan Dirut PLN itu. (jpnn)