Dahlan Yes, Demokrat Yes

0
545 views

JAKARTA – Dahlan Iskan, salah seorang peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, mengungkapkan bahwa tak semua pendukungnya dari berbagai daerah setuju jika dirinya menggunakan atribut Partai Demokrat untuk maju dalam Pemilu 2014.

“Saya tahu bahwa pendukung DI, Demi Indonesia, yang berada di dalam maupun yang di luar adalah mereka yang punya prinsip ‘Dahlan yes Demokrat no’,” ucap Dahlan di kantor Sekretariat Komite Konvensi Partai Demokrat Jalan Pati Unus Nomor 75, Jakarta Selatan, Senin (6/1).

Tak mau prinsip itu terus tertanam, maka Dahlan menjelaskan kepada para pendukungnya bahwa sikap seperti itu harus diubah.
Mantan Dirut PLN ini menekankan bahwa tak ada gunanya jika ribuan relawan mendukungnya, namun dirinya tak mempunyai kendaraan partai.

“Hal itu yang jadi pembahasan saya dengan para relawan DI selama sebulan terakhir ini. Saya jelaskan bahwa saya enggak mungkin bisa maju jika tidak punya kendaraan untuk maju. Dan Demokrat mengajak saya untuk ikut konvensi,” terang dia.

Lebih lanjut Pria asal Magetan ini sadar bahwa elektabilitas Partai Demokrat bisa naik jika ribuan pendukung Dahlan di berbagai daerah satu suara mendukung dirinya dan Partai Demokrat. Akhirnya, atas penjelasan itu, para relawan yang tergabung dalam Demi Indonesia setuju dirinya menggunakan atribut partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Enggak ada gunanya saya popouler tapi Demokratnya
enggak meningkat dan para relawan sudah sepakat untuk itu. Pak SBY juga sudah menjelaskan tidak akan mengistimewakan salah satu peserta konvensi pun yang berasal dari kader Demokrat. Dan Alhamdulillah mereka sekarang sudah satu suara dengan prinsip ‘Dahlan yes, Demokrat yes’,” tukas Dahlan sembari diiringi riuh tepuk tangan pendukungnya. (chi/jpnn)***