Daihatsu Xenia Club Indonesia, karyawan Tunas Daihatsu Cilegon, dan pengguna Xenia sebelum touring di Hotel Horison Forbis Cilegon, Sabtu (18/5).  

CILEGON – Tunas Daihatsu Cilegon menyosialisasikan Daihatsu Xenia yang sudah berusia 15 tahun di kancah industri otomotif Indonesia. Sosialisasi dilakukan dengan mengajak anggota komunitas Daihatsu Xenia Club Indonesia dan pengguna Xenia untuk melakukan touring pada Sabtu (18/5).

Touring diikuti 47 kendaraan Xenia yang terdiri atas 30 unit kendaraan komunitas, 15 unit kendaraan pengguna Xenia, dan 2 unit kendaraan test drive. Touring ini diawal dari Hotel Horison Forbis Cilegon pada pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 15.30 WIB. Untuk rute konvoi kendaraan ini dari Hotel Horison Forbis menuju Serdang, Waringin Kurung, Kramatwatu, Jalan Raya Serang Cilegon, Kota Cilegon, dan kembali ke hotel.

Kepala Cabang Tunasi Daihatsu Cilegon Dedi Marantina mengatakan, konvoi bersama komunitas dan konsumen ini untuk memberikan informasi mengenai 15 tahun kehadiran Xenia di Indonesia kepada masyarakat. Setelah 15 tahun kehadirannya, Xenia tetap eksis sebagai kendaraan keluarga Indonesia.

“Lewat kegiatan ini kami ingin memberitahukan kepada masyarakat kalau Xenia sudah lama hadir,” katanya.

Ia mengungkapkan, Daihatsu Xenia hadir sejak 2003 lalu dan masih eksis hingga sekarang. Selama 15 tahun, Daihatsu Xenia melakukan beberapa kali penyegaran baik untuk beberapa bagian maupun secara menyeluruh.  “Pada Januari lalu, Xenia hadir dengan penyegaran baru untuk menandai 15 tahun kehadirannya,” katanya.

Ia berharap, konvoi bersama komunitas dan konsumen bisa memberikan informasi mengenai keberadaan Xenia dan ke depannya bisa tetap eksis di tengah banyaknya kendaraan keluarga dan mobil ramah lingkungan. “Kegiatan ini juga bisa meningkatkan penjualan khususnya produk Xenia,” katanya. (Susi K)